Formula 1

Benahi Masalah dengan Motornya, Lorenzo akan Kunjungi Markas Honda

Kamis, 6 Juni 2019 17:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo saat di balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (06/05/19). Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo saat di balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (06/05/19).

INDOSPORT.COM - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengatakan Jorge Lorenzo akan melakukan perjalanan ke markas besar HRC di Jepang untuk mengatasi masalah dengan motornya, RC213V.

Dilansir dari laman berita olahraga Crash Net, kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan agar sang pembalap dapat berkomunikasi langsung dengan teknisi pabrik soal kendala yang ia hadapi di RC213V.

Terlebih sejak pindah ke Honda awal tahun ini, dirinya belum pernah finish di posisi sepuluh besar. Padahal tim menaruh harapan besar kepadanya.

“Kami telah memutuskan untuk mencoba memperbaiki masalah ergonomika di motor Jorge dengan mengatur perjalanan ke Jepang. Kami pikir itu ide yang baik untuk berbicara langsung dengan teknis ”jelas Puig.

Menurutnya, Lorenzo harus terus berjuang agar menemukan titik kompromi saat berkendara dengan motornya dan harus tetap bekerja keras.

“Sekarang ia tetap fokus dan tetap termotivasi. Hal ini penting. Penting juga untuk memeriksa perkembangan dari balapan di Mugello, yang merupakan sirkuit dengan tuntutan kecepatan dan daya tertinggi. ” tukasnya.

Lorenzo mengklaim kemenangan untuk Ducati di Mugello 12 bulan yang lalu tetapi tidak berhasil mengulangnya di MotoGP Italia akhir pekan lalu. Ia bahkan harus finish di peringkat ke 13.

Setelah kunjungan ke Jepang, Lorenzo akan menjalani balapan di MotoGP Catalan, dengan harapan menemukan terobosan baru demi hasil yang lebih baik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%