MotoGP

Tak Kunjung Moncer, Valentino Rossi Segera Pensiun?

Minggu, 9 Juni 2019 20:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, buka suara soal rumor pensiun dari MotoGP yang terus-terusan menimpanya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, buka suara soal rumor pensiun dari MotoGP yang terus-terusan menimpanya.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kembali santer dirumorkan akan segera pensiun usai dirinya tak kunjung moncer dan mengulangi masa jayanya di dunia MotoGP.

Sejak dimulainya musim balapan MotoGP 2019 ini, Rossi belum mampu mencapai podium tertinggi. Ia hanya mampu menjadi yang tercepat kedua sebanyak dua kali saat di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Selain itu pembalap berusia 40 tahun kesulitan untuk mencapai garis finis dengan cepat setelah berakhir di urutan keenam di Jerez, kelima di Le Mans, lalu tersingkir di Mugello, Italia.

Pencapaiannya tersebut pun kembali memunculkan spekulasi bahwa ia akan segera pensiun karena gagal tampil impresif dalam beberapa balapan terakhir.

Namun disadur dari berita olahraga laman Daily Star, Rossi membantah desas-desus tersebut dengan mengatakan bahwa ia belum ingin pensiun dari dunia balapan MotoGP yang membesarkan namanya.

“Di Austin dua bulan lalu saya merasa senang. Semua terasa lebih berat tapi Anda tidak boleh menyerah dan harus kembali mencoba untuk memberikan yang maksimal, jadi para penggemar tidak perlu khawatir,” kata Rossi.

Sebelumnya Rossi juga dikabarkan akan pensiun dari MotoGP pada musim 2020, di mana pada tahun tersebut akan menjadi masa baktinya yang terakhir bersama pabrikan Yamaha.