Formula 1

Cara Unik Hamilton Hibur Vettel yang Gagal Juarai GP Kanada 2019

Senin, 10 Juni 2019 13:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengajak Sebastian Vettel untuk berdiri di podium pertama GP Kanada 2019. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mengajak Sebastian Vettel untuk berdiri di podium pertama GP Kanada 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, menghibur rivalnya, Sebastian Vettel, yang gagal menjuarai ajang Formula 1 2019 Kanada, dengan cara yang menyentuh hati.

Pada perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada tersebut, Vettel sebenarnya mampu mendapat pole position yang merupakan posisi ideal di barisan terdepan sebelum balapan dimulai.

Namun saat balapan berlangsung, pembalap tim Ferrari tersebut melakukan pelanggaran dengan memotong lintasan untuk tetap bisa berada di posisi unggul dari rivalnya, Hamilton yang saat itu menempel ketat di belakangnya.

Akhirnya, staf Formula 1 atau yang disebut stewards memberinya penalti sebanyak lima detik karena aksi Vettel tersebut. Dengan tambahan waktu yang cukup banyak itu, Vettel akhirnya finish di posisi dua.

Sepertinya, Hamilton paham betul kegalauan rivalnya itu pasca gagal menjuarai ajang Formula 1 2019 GP Kanada. Ia pun memberi semangat kepada Vettel dengan cara yang unik sekaligus menyentuh hati.

Momen ini diabadikan oleh video unggahan akun Instagram resmi F1. Dalam video tersebut, Hamilton tampak menarik lengan Vettel yang awalnya berada di podium level dua, ke podium level satu tempat dimana pembalap Mercedes tersebut berdiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Bukan hanya menarik Vettel merapat padanya, Hamilton juga merangkul pembalap Ferrari tersebut dan menepuk bahunya beberapa kali sebagai penyemangat dan usaha untuk menenangkan sang rival.

Dengan hasil di kejuaraan Formula 1 2019 Kanada, Lewis Hamilton tetap menempati peringkat satu di klasemen Formula 1 2019 dengan torehan 162 poin. Di posisi dua masih ditempati oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas dengan 133 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel menghuni peringkat tiga dengan 100 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%