Formula 1

Merasa Dicurangi, Vettel Ngamuk dan Tukar Papan Juara Lewis Hamilton

Senin, 10 Juni 2019 12:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari, tak terima dirinya mendapat penalty dari Stewards dalam balapan Formula 1 di GP Kanada 2019. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari, tak terima dirinya mendapat penalty dari Stewards dalam balapan Formula 1 di GP Kanada 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 tim Ferrari, Sebastian Vettel, tak kuasa menahan emosi tatkala mendapat penalti dari stewards, yang membuatnya gagal menjuarai ajang GP Kanada 2019.

Di perlombaan Formula 1 2019 yang diselenggarakan pada Senin (10/06/19) pukul 01.10 dini hari WIB tersebut, Lewis Hamilton kembali keluar sebagai juara. Sementara itu, Vettel hanya mampu finish di posisi dua dengan selisih waktu 3,658 detik.

Saat perlombaan tengah berlangsung, Vettel sengaja keluar lintasan dan memotong jalur untuk bisa tetap berada pada posisi unggul dari lawannya, Hamilton. Hal ini terbukti dari unggahan video akun Instagram resmi milik F1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Pembalap berusia 31 tahun itu meluapkan emosinya melalui radio komunikasi saat balapan berlangsung setelah stewards memberikannya penalti.

"Lalu kemana aku harus bergerak? Jika dia (Hamilton) melaju lewat lintasan bagian dalam (tikungan), dia akan mampu menyalipku," ujar Vettel.

Mendengar amarah Vettel tersebut, Bos Ferrari, Mattia Binotto, mencoba untuk menenangkan pembalapnya tersebut.

"Oke. Tetap fokus. Saya paham. Tetaplah fokus. Sepuluh lap lagi," ujar Binotto.

"Aku sudah fokus, tapi mereka telah membuat kita kehilangan momentum ini," pungkas Vettel.

Dengan pelanggaran yang dilakukan oleh Sebastian Vettel tersebut, ia akhirnya mendapat penalti dari stewards dengan tambahan waktu lima detik yang membuatnya finish di posisi dua di belakang Lewis Hamilton.

Ternyata, amarah Vettel karena merasa dicurangi oleh stewards tersebut masih berlanjut saat perlombaan telah usai. Pada video kedua, terlihat pembalap itu berjalan di podium dan menukar papan nomor satu di depan mobil Hamilton dengan papan nomor dua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

Setelah itu, ia meninggalkan podium sembari melambaikan tangan kepada penonton seakan ia tak merasa bersalah sama sekali.

Dengan hasil ini, Lewis Hamilton tetap menjadi pemuncak klasemen Formula 1 2019 dengan torehan 162 poin. Posisi dua tetap ditempati oleh Valtteri Bottas dengan 133 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel berada di peringkat tiga dengan 100 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%