MotoGP

Valentino Rossi Disebut Sosok Paling Berjasa Selama 70 Tahun Gelaran MotoGP

Jumat, 14 Juni 2019 15:11 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi disebut oleh komentator legendaris MotoGP sebagai pembalap paling berjasa di ajang tersebut Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi disebut oleh komentator legendaris MotoGP sebagai pembalap paling berjasa di ajang tersebut

INDOSPORT.COM - Sejak edisi pertama diselenggarakan pada tahun 1949, MotoGP telah melahirkan beberapa pembalap hebat dan legendaris. Namun dari sekian banyak nama yang berpartisipasi, hanya Valentino Rossi yang disebut memiliki jasa dalam perkembangan ajang balap motor bergengsi ini.

Hal tersebut diutarakan oleh Nick Harris yang merupakan komentator legendaris MotoGP, Nick Harris. Dalam sebuah Podcast, ia menceritakan pertemuannya dengan rider berjuluk The Doctor tersebut yang memberikannya kesan dalam ajang balap motor ini.

"Saya masih ingat bertemu pertama kali dengannya (Valentino Rossi) pada tahun 1996 di Mugello. Dia anak dari Graziano (Graziano merupakan teman rider legendaris Barry Sheene) dan terlihat seperti remaja berusia 15/16 tahun. Aku diminta untuk melihatnya dan mengikuti progressnya," ujar Nick Harris.

Bahkan Nick Harris menyebut Valentino Rossi sebagai pembalap yang sejajar dengan nama-nama besar di dunia balap seperti Niki Lauda, Jackie Stewart, Murray Walker, Damon Hill. Tak sampai situ, ia pun terus memuji dengan menyebut rider berusia 40 tahun ini memberi dampak besar di banding rider legendaris MotoGP lainnya.

"Apa yang ia (Valentino Rossi) sendiri lakukan dalam MotoGP memberi dampak besar dalam 70 tahun terakhir. Kita di sini membicarakan nama besar seperti Kenny (Roberts), Barry (Sheene), Geoff Duke. Namun ia memiliki karisma yang mampu mempesona. Dia menakjubkan," tambahnya.

Meski menjadi yang tertua dibanding pembalap lainnya, ia tetap mampu bersaing dengan juniornya. Hingga saat ini, Valentino Rossi telah mengumpulkan 88 poin dan duduk diperingkat kelima klasemen sementara dalam enam seri balapan MotoGP 2019 yang telah digelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%