MotoGP

Bila Raih 3 Gelar Musim Ini, Marquez Sebut Honda sebagai Tim Impian

Sabtu, 15 Juni 2019 18:46 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda saat tampil di GP Prancis 2019. Copyright: © Twitter.com/FrenchGP
Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda saat tampil di GP Prancis 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan Honda layak dinobatkan sebagai tim impian bila mampu memenangkan tiga gelar baik sebagai pembalap, tim, dan konstruktor terbaik musim ini.

Honda pernah memenangkan tiga gelar dalam satu musim yakni sebagai pembalap, tim, dan konstruktor terbaik selama dua musim terakhir. Saat itu, Marquez masih berpasangan dengan Dani Pedrosa.

Kedatangan Jorge Lorenzo untuk mendampingi Marquez musim ini kerap membuat Honda dicap sebagai 'tim impian' MotoGP. Namun, Marquez mengatakan hal itu saja belum cukup.

Saat ditanya tentang sebutan 'tim impian' dan hasil balapan Lorenzo yang belum menunjukan hasil maksimal sejauh ini, Marquez menjawab:

"Aku selalu merasa sangat baik selama berada di Honda," katanya seperti dikutip dari Crash Net.

"Bahkan kadang-kadang ketika saya naik podium perasaan itu terus muncul.”

Ia mengaku saat dirinya gagal menang, ia kecewa karena tak mencapai target. Namun, Honda selalu menghargai semua upaya dan pekerjaan tim di lapangan, termasuk apa yang dilakukan Lorenzo.

"Saat ini Jorge sedang berjuang. Menurut orang, Honda jadi 'tim impian' usai kedatangannya. Tapi bagiku, 'tim impian adalah saat kami menyelesaikan musim dan meraih triple dalam tiga musim berturut-turut,” tegas Marquez.

Meski kini Marquez memimpin klasemen sementara dan unggul dua belas poin dan Honda berada di puncak klasemen konstruktor, Repsol Honda tertinggal 51 poin di belakang Mission Winnow Ducati dalam hal tim terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%