MotoGP

Hasil FP3 MotoGP Catalan 2019: Valentino Rossi Kian Cepat, Marc Marquez Tercecer

Sabtu, 15 Juni 2019 17:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Autosport
Valentino Rossi (depan) mengalami peningkatan pada latihan bebas ketiga dan Alex Rins menunjukkan tajinya dengan menjadi yang tercepat. Copyright: © Autosport
Valentino Rossi (depan) mengalami peningkatan pada latihan bebas ketiga dan Alex Rins menunjukkan tajinya dengan menjadi yang tercepat.

INDOSPORT.COM - Latihan bebas ketiga MotoGP Catalan 2019 memunculkan kejutan dimana Alex Rins menjadi yang tercepat dibanding rider lainnya. Hal yang sama berlaku bagi Valentino Rossi yang mengalami peningkatan. Namun tidak bagi Marc Marquez yang harus tercecer jauh dari sesi sebelumnya.

The Doctor menjadi pembalap tercepat keempat pada sesi latihan ini dimana rider Monster Energy Yamaha tersebut mampu memacu motornya dengan catatan waktu 1 menti 39,722 detik. Catatan ini melampaui waktu yang ia toreh sebelumnya yakni 1 menit 40,520 detik.

Berbeda dengan Valentino Rossi, Marc Marquez harus tercecer pada urutan kesembilan setelah hanya mampu menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 39,923 detik. Meski lebih cepat daripada catatan sebelumnya, namun Super Marc harus tertinggal dari rider lainnya seperti Alex Rins, Fabio Quartararo, dan Cal Crutchlow di FP 3 MotoGP Catalan 2019.

Alex Rins menjadi yang terdepan dalam urusan kecepatan dalam satu putaran. Melaju ditanah kelahirannya, rider Suzuki Ecstar ini mampu mencatatkan waktu 1 menit 39,547 detik dan disusul oleh Fabio Quartararo dengan 1 menit 39,583 detik dan Cal Crutchlow.

Rekan setim Marc Marquez, Jorge Lorenzo, juga mulai mengalami peningkatan. Rider Spanyol ini naik ke posisi 10 setelah sebelumnya sempa merombak tunggangannya di Jepang untuk MotoGP Catalan 2019.