MotoGP

Yamaha Tertinggal dari Honda dan Ducati, Rossi 'Tagih' Motor Baru

Minggu, 16 Juni 2019 13:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, ingin segera menjajal motor baru Yamaha M1 2020 supaya tim bisa lebih kompetitif. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, ingin segera menjajal motor baru Yamaha M1 2020 supaya tim bisa lebih kompetitif.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi merasa niat Yamaha untuk membawa evolusi pertama M1 2020-nya ke tes pascabalapan di Brno pada awal Agustus 2019 menjadi pertanda baik untuk membuat tim kian kompetitif tahun depan.

Sehubungan dengan penampilan buruk Yamaha di Mugello baru-baru ini, bos tim Monster Energy, Massimo Meregalli, berencana memperbaiki M1 dan bisa dicoba nanti pada awal Agustus.

Rossi menyatakan bahwa dia tidak dapat memahami mengapa pabrik tidak mematuhi jadwal ini dalam beberapa tahun terakhir. Akibatnya, mereka jadi tertinggal dari Honda, Ducati, dan bahkan Suzuki.

"Yamaha akan semakin kompetitif bila kami sudah mencoba motor baru dalam tes Brno. Untuk beberapa alasan, beberapa tahun terakhir kami tak pernah mendapatkannya,” tukas Rossi dikutip dari laman berita olahraga Crash Net.

Jelang balapan MotoGP Catalunya 2019, Rossi berhasil finis di tempat ketujuh dalam tes lintasan di FP2. Dibanding dengan hasil di Jerez, Le Mans, dan Mugello, ini merupakan peningkatan besar.

Salah satu masalahnya menurut Rossi adalah soal rem yang tak berperan maksimal. Hal itu sangat berbeda dengan tahun lalu di mana mereka mendapat kemudahan karena aspal lintasan dalam kondisi baru.

Beruntung, The Doctor menjadi pembalap tercepat keempat pada sesi latihan ketiga (FP3) di mana ia berhasil mencapai finis dengan catatan waktu 1 menit 39,722 detik.