MotoGP

Marc Marquez Bela Biang Kerok Kecelakaan Beruntun di MotoGP Catalunya

Senin, 17 Juni 2019 14:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© BBC
Marc Marquez membela rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi biang kerok kecelakaan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/06/2019). Copyright: © BBC
Marc Marquez membela rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menjadi biang kerok kecelakaan MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membela rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menyebabkan kecelakaan beruntun di MotoGP Catalunya 2019, Spanyol, Minggu (16/06/19) kemarin.

Jorge Lorenzo seperti diketahui menjadi penyebab tabrakan kontroversial di lap 2 tikungan 10 yang mengakibatkan pembalap lainnya seperti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2019.

Selaku rekan setim, Marquez yang sukses meraih podium pertama untuk kedua kalinya di MotoGP Catalunya memberikan pembelaannya kepada Jorge Lorenzo.

"Tentu saja, jika Anda menontonnya, orang-orang akan mengatakan 'apa yang sedang dilakukan Lorenzo?' Tapi bagi saya tidak seperti ini," demikian kata Marquez, seperti dikutip dari laman berita olahraga Crash.net.

"Lorenzo berada di garis balap, hanya tak beruntung karena ban depannya selip. Sementara itu, Dovi dan Vinales ada di luar garis balap, jadi mereka berada di sana dan motor Lorenzo menabrak mereka," tambahnya. 

Lorenzo sendiri sudah menyampaikan permintaan maafnya setelah menjadi biang kerok dari kecelakaan beruntun tersebut. Jika Vinales memberikan kritik pedas, sedangkan Rossi dan Dovizioso memilih untuk tidak terlalu menyalahkannya namun tetap kecewa dengan aksi Lorenzo.

Akibat kecelakaan ini, Jorge Lorenzo gagal memperbaiki posisinya di peringkat ke-15 klasemen sementara di MotoGP 2019. Demikian pula dengan Dovizioso yang gagal memperkecil jaraknya dengan Marquez dan masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan 101 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%