MotoGP

Imbas Kecelakaan MotoGP Catalunya, Vinales Sebut Lorenzo Kayak Bocah

Senin, 17 Juni 2019 14:00 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, menyebut Jorge Lorenzo sebagai pembalap pemula usai jadi biang kerok kecelakaan di MotoGP Catalunya. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, menyebut Jorge Lorenzo sebagai pembalap pemula usai jadi biang kerok kecelakaan di MotoGP Catalunya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Maverick Vinales tak bisa menutupi kekesalannya pada Jorge Lorenzo usai keduanya terlibat kecelakaan di MotoGP Catalunya, Minggu, (16/6/19). Gara-gara kecelakaan tersebut, Vinales bahkan menyebut Lorenzo seperti seorang bocah di atas lintasan balap, alias pembalap pemula.

Lorenzo terjatuh pada lap kedua MotoGP Catalunya, tepatnya di tikungan ke-10. Usai menyalip Vinales, pembalap Repsol Honda itu berusaha melewati Andera Dovizioso yang berada di depannya. Nahas, Lorenzo menabrak bagian belakang motor Dovizioso dan menyebabkan tabrakan beruntun yang melibatkan dua pembalap lain.

Vinales ikut terjatuh setelah tertabrak motor Lorenzo yang terseret aspal. Nasib yang sama juga dialami Valentino Rossi. Rekan Vinales di tim Yamaha itu juga tak bisa mengindari kecelakaan.

Usai balapan, Vinales mengecam tindakan Lorenzo yang menurutnya terlalu agresif. Saking kesalnya, Vinales bahkan menyebut Lorenzo tak ubahnya pembalap pemula.

“Di sesi pemanasan dia menyalip saya dari sisi dalam tanpa alasan dan saya tidak bisa memahami itu. Begitu juga di Mugello ketika ia bermasalah dengan (Jack) Miller saat pemanasan. Jika Anda bertanya kepada saya, kesalahan yang dia buat seperti pembalap baru, padahal dia lima kali juara dunia,” ucap Vinales dikutip dari Motorsport.

Tak hanya mengecam gaya membalap Lorenzo di Catalunya, Vinales juga meminta race director MotoGP agar memberi hukuman berat padanya.

“(Start) di posisi paling belakang,” kata Maverick Vinales soal hukuman apa yang pantas diterima Jorge Lorenzo atas insiden yang terjadi di Catalunya.

"Karena dia menyebabkan kecelakaan empat pembalap. Dia membuat saya dan Valentino (Rossi) jatuh. Kami memang tak sedang bertarung memperebutkan juara dunia. Tapi dia juga menyebabkan Andrea (Dovizioso) jatuh, yang sedang bertarung jadi juara dunia,” imbuhnya.

Diwarnai kecelakaan yang melibatkan empat pembalap pada lap kedua, MotoGP Catalunya sendiri akhirnya dimenangkan oleh pembalap tuan rumah, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40:31,175. Di belakangnya ada Fabio Quartararo yang menempati podium kedua dan Danilo Petrucci di podium ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%