Sean Gelael Sebut Bintang Fast & Furious Ini Jadi Pembalap Panutan

Senin, 17 Juni 2019 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di ajang Formula 2 2019. Copyright: © Twitter/@PREMA_Team
Pembalap PREMA Team Sean Gelael di ajang Formula 2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2 kebanggaan Indonesia, Sean Gelael, mengidolakan tokoh utama Fast & Furious, Dominic Toretto, sebagai pembalap terbaik di dunia.

Tokoh Dominic Toretto dalam sekuel film eksyen Fast & Furious, yang diperankan dengan apik oleh Vin Diesel memang selalu lekat dengan dunia balap mobil jalanan.

Kelihaiannya memacu mobil balap baik itu di jalanan kota ataupun di lintasan sulit membuat para penggemar film Fast & Furious berdecak kagum. Tak heran, Sean Gelael juga ikut mengidolakannya.

Dalam sesi tanya jawabnya dengan penggemar melalui Insta Story, Gelael menganggap Toretto sebagai pembalap panutannya sepanjang masa.

© Instagram/Sean Gelael
Pembalap Formula 2, Sean Gelael, mengidolakan Dominc Torreto di film Fast & Furious Copyright: Instagram/Sean GelaelPembalap Formula 2, Sean Gelael, mengidolakan Dominc Torreto di film Fast & Furious

Alasan dia sangat mengidolakan Toretto karena sang tokoh tidak pernah kalah dalam setiap ajang balapan yang berlangsung di film Fast & Furious.

Jelas, Toretto hanya sosok fiksi di mata Gelael. Kemenangannya di balapan Fast & Furious terkesan hanyalah mimpi. Namun, sikap Toretto yang pantang menyerah dalam mengatasi masalah menjadi inspirasi di kehidupan nyata.

Hal ini tercermin pula ketika Gelael gagal meraih poin di seri Formula 2 di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, 24-25 April 2019 lalu.

Pembalap berusia 22 tahun itu gagal menyelesaika balapan Race 1 lantaran terlibat insiden dengan Nicholas Latifi pada lap ke-34. Akibatnya, dia juga harus memulai Race 2 di posisi start paling belakang.

Meski sempat terkena penalti akibat menyeruduk pembalap Trident, Giuliano Alesi, namun Sean tetap bisa menyelesaikan balapan. Pembalap tim Prema Racing itu finis di posisi ke-15 pada Race 2.

Tak mau putus asa, Gelael optimistis meraih hasil lebih baik pada balapan Formula 2 di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, yang bakal digelar tanggal 21-23 Juni mendatang.