Lama Tak Terdengar Begini Kesibukan Doni Tata, Mantan Pembalap Moto2 Indonesia

Selasa, 18 Juni 2019 15:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Doni Tata Pradita menyabet juara umum TGA tahun 2017 dan 2018. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Doni Tata Pradita menyabet juara umum TGA tahun 2017 dan 2018.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar namanya begini kesibukan Doni Tata Pradita, mantan pembalap Moto2 Indonesia saat ini. Mantan pembalap MotoGP 250 itu sebelumnya pernah disebut-sebut 'menjelma' menjadi supir ojek online.

Mantan pembalap Moto2 Yamaha asal Indonesia, Doni Tata memang telah lama tidak terdengar di kancah balap motor dalam beberapa tahun terakhir, padahal sebelumnya Doni Tata sempat mengharumkan nama Indonesia dengan turun di berbagai nomor balapan seperti MotoGP 250, WSS 600cc, dan Moto2 Racer.

Pria kelahiran Jogjakarta ini kini telah meninggalkan dunia balap internasional. Doni Tata harus menanggalkan seragam balapnya lantaran kendala biaya dan juga minimnya dukungan dari pemerintah tanah air.

Lama tak terdengar, siapa sangka saat ini Doni berbelok haluan menjadi seorang pebisnis, dan mengikuti jejak keluarganya yang merupakan pebisnis handal.

Salah satu bisnis yang digeluti pembalap yang berhasil meraih podium kedua di ajang balap ketahanan motor Suzuka 4 Hours itu adalah properti, yang ia yakini memiliki keuntungan yang sangat menjanjikan.

Selain berbisnis, ternyata Doni Tata juga tengah sibuk menggeluti beberapa kegiatan berikut ini dalam kesehariannya dan berikut INDOSPORT coba mengulas kesibukan Doni Tata, mantan pembalap Moto2 Indonesia sekarang.

1. Motorcross
Kesibukan pertama Doni Tata yang terpantau dari laman media sosial pribadinya adalah Motorcross, bahkan beberapa kali terlihat jika Doni Tata tampil membalap di lintasan tanah liat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DTP (@donitatapradita5) on

2. Bersepeda
Selain adu kecepatan dengan motor, ternyata Doni Tata gemar beradu kecepatan menggunakan sepeda. Hal tersebut juga terlihat dari beberapa unggahannya di media sosial Instagram.

"Easy Climbing Test Road" tulis Doni Tata dalam salah satu unggahannya beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DTP (@donitatapradita5) on

3. Pernah tampil di 76 Trial Game Asphalt 2018
Meski pernah tampil di level sekelas Moto2, namun Doni Tata tak segan turun di sejumlah kompetisi lokal Tanah Air dan salah satunya event 76 Trial Game Asphalt tahun 2018 lalu.

Pada ajang Supermoto dengan lintasan aspal tersebut, Doni Tata berhasil mempertahankan trofi juara umum dalam dua tahun beruntun.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Doni Tata Pradita menyabet juara umum TGA tahun 2017 dan 2018. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDoni Tata Pradita menyabet juara umum TGA tahun 2017 dan 2018.

Dalam turnamen itu, DTP berada di peringkat pertama dalam klasemen keseluruhan ajang TGA 2018 dengan 225 poin, unggul atas Tomy Salim (203 poin) dan Farudila Adam (199 poin).

4. Jadi Driver Ojek Online
Periode 2017 silam, Doni Tata mengegerkan publik Tanah Air lantaran ia memamerkan foto tengah mengenakan jaket dan helm salah satu penyedia jasa ojek online.

Namun berdasarkan kabar yang dilansir OTOMOTIF, Doni hanya bercanda dan meminjam atribut ojek tersebut dari seorang kawannya di toko sepeda.

© Twitter/@DoniTata7
Doni Tata jadi driver ojek online Copyright: Twitter/@DoniTata7Doni Tata jadi driver ojek online

Doni sendiri saat itu sempat mengaku tengah sibuk main motocross dan mengelola bisnis properti usai vakum dari balapan internasional.

“Sekarang sibuk main motocross dan menggeluti bisnis properti milik om saya di Yogyakarta, bolak-balik Jakarta-Yogya juga. Bagi waktu untuk bisnis dan balapan sekarang gak begitu susah karena balapannya hanya di Indonesia, di seputar pulau Jawa saja,” ujarnya tahun itu saat dihubungi INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%