Hampir Rampung, Sirkuit Jakabaring Siap Gelar MXGP 2019

Kamis, 20 Juni 2019 13:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© otorace.gridoto.com
Palembang mempercepat pembangunan Sirkuit Jakabaring jelang berlangsungya event Motorcross Grand Prix 2019 yang akan diikuti 28 negara. Copyright: © otorace.gridoto.com
Palembang mempercepat pembangunan Sirkuit Jakabaring jelang berlangsungya event Motorcross Grand Prix 2019 yang akan diikuti 28 negara.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, memastikan sirkuit Jakabaring akan segera rampung dan dapat digunakan dalam kejuaraan dunia MXGP 2019 pada bulan Juli mendatang.

Herman Deru memperkirakan sirkuit rampung dalam waktu dekat. Bahkan orang nomor satu di Sumsel tersebut menyebut pengerjaan sirkut sudah sesuai harapan dengan sudah mencapai kemajuan hampir 60 persen. Menurutnya, jika tanah masuk tepat waktu maka dalam jangka waktu 4-5 hari sirkuit ini selesai. 

Sumatera Selatan membangun sirkuit Jakabaring ini karena dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) 2019. Heru Deru pun berjanji akan gencar mempromosikan kejuaraan tersebut yang disebutnya akan dijadikan agenda tahunan sehingga Sumsel semakin dikenal dunia.

Selain itu, kejuaraan ini akan dijadikan ajang menggali bakat dari seluruh Sumsel karena banyak sekali crosser alami yang bingung menyalurkan bakat sehingga sirkuit ini diharapkan bisa menampung mereka. Dia pun mengatakan, setelah selesai MXGP internasional akan menggelar kejuaraan nasional memperebutkan piala gubernur Sumsel.

"Namun yang penting lagi dengan adanya kejuaraan international MXGP itu akan mampu mendongkrak semangat dan mengajak para generasi muda yang hobi motor dapat menyalurkan bakatnya," kata Herman Deru seperti dikutip dari ANTARA.

Herman Deru menginginkan Sumatera Selatan tidak hanya sukses menjadi penyelenggara kejuaraan internasional semata. Tetapi juga dapat melahirkan crosser-crosser berprestasi. Ia ingin olahraga langsung menyentuh ke rakyat seperti MXGP  2019.