Tiket Terjangkau, Gubernur Sumsel Yakini MXGP 2019 Dinikmati Banyak Orang

Kamis, 20 Juni 2019 09:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© otorace.gridoto.com
Tiket MXGP 2019 Palembang terjangkau sesuai instruksi Gubernur Sumsel, Herman Deru. Copyright: © otorace.gridoto.com
Tiket MXGP 2019 Palembang terjangkau sesuai instruksi Gubernur Sumsel, Herman Deru.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, meninjau langsung lokasi sirkuit yang bakal digunakan untuk Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019 dari depan Hotel Wyndham, Rabu (19/6/19) siang.

Orang nomor satu di Sumsel ini tentunya perlu memastikan bahwa venue MXGP benar-benar siap sebelum kejuaraan dimulai, 5-7 Juli mendatang. Herman memprediksi sirkuit sudah bisa digunakan sekitar empat sampai lima hari ke depan. 

Saat ia datang, kemajuan pengerjaan sirkuit sudah hampir 60 persen, artinya sirkuit sudah siap sebelum MXGP 2019 bergulir karena masih ada cukup banyak waktu untuk menyelesaikannya. 

“Sekarang akan kami gencarkan lagi di promosi. Kejuaraan ini tingkat dunia, kami pasti akan memberikan yang terbaik karena nantinya akan dijadikan agenda setiap tahun,” ungkap Herman. 

Disinggung soal harga tiket, Herman menegaskan bahwa pihaknya sebagai tuan rumah bakal menetapkan harga terjangkau. Dia ingin MXGP ini bisa dinikmati seluruh kalangan, termasuk masyarakat Sumsel yang sangat menyukai otomotif. 

Harga tiket kemungkinan besar berada di kisaran 100.000 rupiah, di mana menurut panitia, tiket MXGP 2019 di Provinsi Sumsel lebih murah dibandingkan daerah lain.

“Untuk tiketnya nanti Rp100.000, masih terjangkau lah untuk event dunia dibandingkan dengan daerah lain, Provinsi Sumatera Selatan jauh lebih murah,” tuturnya. 

Ke depan, Herman menargetkan Provinsi Sumatera Selatan tak hanya sukses sebagai penyelenggara event-event international, melainkan juga prestasi para atletnya.

“Saya ingin olahraga-olahraga ini yang langsung menyentuh ke rakyat, seperti MXGP. Ajang ini adalah ujian bagi seluruh panitia dan juga rakyat Sumsel karena tamunya dari 28 negara asing. Bayangkan nanti akan terjadi geliat yang bisa dirasakan oleh semua lapisan warga,” pungkasnya.