Nyaris Naik Podium, Galang Hendra Dapat Julukan Koboi dari Pelatih Belanda

Senin, 24 Juni 2019 12:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap muda Indonesia, Galang Hendra, mendapat pujian dari pelatih Belanda meskipun nyaris naik podium di kejuaraan balap motor dunia World Super Sport (WSSP 300) Italia, di Sirkuit Misano, Minggu (23/06/19) kemarin.

Galang yang berada di posisi ke-2 dalam FP1 Group A dengan catatan waktu 1 menit 50,260 detik. Kemudian di sesi latihan bebas ke-2 (FP2), Galang Hendra sukses di urutan terdepan dengan catatan waktu 1 menit 50,762 detik.

Hasil kombinasi atau penggabungan grup A dan B membuatnya berhasil berada di posisi kelima. Bahkan berkat torehan tersebut, ia konsisten menjadi pembalap Yamaha YZF-R3 terbaik.

Pencapaiannya ini menjadi kebanggaan untuk masyarakat Indonesia, mengingat Galang nerupakan satu satunya local hero yang berjuang di kejuaraan balap dunia WorldSSP300.

Sedikit lagi meraih podium, Galang pun memposting fotonya yang disertai caption singkat di akun Instagram miliknya, @galanghendra55real.

© Instagram/Galang Hendra
Postingan Galang Hendra di instagram. Copyright: Instagram/Galang HendraPostingan Galang Hendra di instagram.

"Sangat dekat dengan podium. Saya akan mencoba lagi di balapan berikutnya di sirkuit Donington, insyaaAllah," tulisnya.

Postingan Galang ini pun direspon oleh pelatih Belanda, Joey Litjen yang mengatakan bahwa dirinya bangga dengan Galang.

"Bangga, Koboi," kata pelatihnya.

Galang pun lantas membalas komentar pelatihnya, "Kamu adalah pelatih terbaik. Kita akan kembali dengan lebih kuat lagi di race selanjutnya," ujarnya.

Meski gagal podium, Galang Hendra berhasil naik peringkat dari peringkat 10 ke peringkat 9 dan mengoleksi 36 poin di klasemen sementara WSSP300.