Formula 1

Hasil FP1 Formula 1 GP Austria: Charles Leclerc Jadi yang Tercepat

Jumat, 28 Juni 2019 17:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas (Free Practice 1) F1 2019 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (28/06/19) baru saja selesai dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc menjadi yang tercepat.

Para pembalap F1 kembali unjuk gigi untuk menjajal kemampuan mobilnya semaksimal mungkin jelang bergulirnya fase Race F1 GP Austria 2019.

Leclerc berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 menit 05 detik, sementara posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Valteri Bottas (Mercedes) dengan selisih waktu 0,158 detik dan Max Verstappen (Red Bull) selisih 0,347 detik dari pembalap tercepat.

Sementara itu, Lewis Hamilton yang biasanya unggul harus rela finish urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 06 detik. Sementara jagoan Ferrari lainnya yakni Sebastian Vettel hanya mampu selesai di urutan ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 06,160 detik.

Kemenangan Leclerc pun mendapat perhatian. Pasalnya Hamilton yang kerap mendominasi balapan baik di sesi latihan bebas tidak masuk dalam tiga pembalap tercepat.

Sementara bagi Ferrari, kemenangan ini bisa menjadi salah satu kemajuan bagi pabrikan yang berjuluk Kuda Jingkrak usai Leclerc finish di tempat ketiga.

Setelah ini, FP2 Formula 1 GP Austria akan dilangsungkan empat jam setelah FP1 berakhir. Apakah Leclerc mampu mempertahankan posisinya hingga race untuk menempati podium tertinggi atau posisinya harus tergusur oleh pembalap lain.