MotoGP

Prihatin dengan Nasib Lorenzo, Marquez Desak Honda Agar Tetap 'Garang'

Sabtu, 29 Juni 2019 17:24 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© crash.net
Repsol Honda Team dengan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019. Copyright: © crash.net
Repsol Honda Team dengan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Meski prihatin dengan kecelakaan yang menimpa rekan setimnya Jorge Lorenzo dalam balapan FP2 MotoGP Belanda, Jumat (28/06/19), Marc Marquez meminta timnya, Repsol Honda terus bergerak maju.

Kecelakaan yang menimpa Lorenzo kali ini cukup parah karena mematahkan dua ruas tulang belakangnya yakni T6 dan T8. Hal itu membuatnya harus absen di Assen serta nantinya di Sachsenring.

Pembalap berusia 26 tahun itu mengakui hal tersebut tak hanya merugikan Lorenzo dan namun juga tim Repsol Honda. Tapi ia secara pribadi terus berusaha mempertahankan gelar juara dunianua.

"Sayang sekali dengan kecelakaan yang dialami Lorenzo, tak hanya untuknya tetapi juga untuk tim. Ia sedang berjuang dan sepertinya sekarang dia terluka lagi,” ungkap Marquez dikutip dari Crash Net.

Menurut Marquez, Lorenzo selalu mencoba memberikan yang terbaik dan ia mendapat dukungan penuh dari Honda. Namun sialnya, saat ada harapan ia lagi-lagi mengalami kecelakaan.

"Sulit untuk memahami dengan pasti untuknya. Bagaimanapun, Honda berusaha membantunya. Tapi kita tidak dapat kehilangan waktu untuk memikirkan hal-hal ini dan mengkhawatirkannya,” tambah Marquez.

Marquez mengakhiri balapan FP2 di tempat ketujuh. Waktu tercepat yang ia catat adalah 1m 33,413 detik. Hal itu membuatnya terpaut 0,775 detik lebih lambat dari pemenang FP2, Maverick Vinales.

Sementara pada FP3 Marc Marquez mencatatkan hasil sedikit lebih baik yaitu menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1m:32.668 detik.