MotoGP

Tak Cuma di MotoGP Belanda, Lorenzo Dipastikan Absen Juga di MotoGP Jerman

Sabtu, 29 Juni 2019 14:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/crash_motogp
Motor Jorge Lorenzo yang hancur saat kecelakaan FP1 MotoGP Belanda 2019 Copyright: © twitter.com/crash_motogp
Motor Jorge Lorenzo yang hancur saat kecelakaan FP1 MotoGP Belanda 2019

INDOSPORT.COM - Tak hanya akan absen bertanding di pegelaran MotoGP Belanda, Minggu (30/06/19), pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo juga dipastikan absen di perhelatan MotoGP Jerman, Minggu (07/07/19) nanti.

Dalam usahanya untuk bangkit dari keterpurukan, juara tiga kali MotoGP ini terpaksa harus kembali menelan pil pahit karena tak bisa tampil dalam balapan besok.

Keputusan itu diambil usai Lorenzo mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan FP2 di Sirkuit Assen kemarin. Hal tersebut membuat tulang belakang yakni bagian T6 dan T8-nya (berlokasi di antara tulang belikat) patah.

Melaju dengan kecepatan 160km/jam, Lorenzo harus jatuh di tikungan ke tujuh. Ia pun dilarikan ke pusat medis dan pemeriksaan MRI membuktikan ia mengalami patah tulang.

“Karena jatuh, saya mengalami patah tulang belakang T6 dan T8,” kata Lorenzo dikutip dari Crash Net. “Cedera tidak memungkinkan saya untuk balapan di sini di Assen atau di Sachsenring.”

Untuk memulihkan kondisinya, Lorenzo mengatakan dirinya akan segera terbang ke Lugano, Swedia, hari ini dan menjalani perawatan intensif. Targetnya, ia bisa kembali pulih sebelum balapan di Brno."

Kecelakaan di Assen menandai serangkaian nasib buruk Lorenzo pasca pindah ke Honda. Tahun lalu saat masih bersama Ducati, jari kakinya juga patah di Aragon.

Awal tahun ini, Jorge Lorenzo harus berkutat di meja operasi setelah mengalami patah pada tulang skafoid di pergelangan tangan dan membuatnya harus absen dari tes pra musim di Sepang. Sehari sebelumnya, ia juga menjalani kecelakaan horor di FP1 MotoGP Belanda. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%