Hasil FP2 F1 GP Austria: Charles Leclerc Rusak Dominasi Mercedes

Sabtu, 29 Juni 2019 01:01 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019.

INDOSPORT.COMCharles Leclerc berhasil merusak dominasi Mercedes setelah menjadi yang terdepan di Free Practice (FP) 2 Formula 1 GP Austria, Jumat (28/06/19).

Pembalap yang mengendarai mobil Ferrari tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 05,086 detik. Ini pun menjadi torehan terbaiknya di FP F1.

Leclerc mampu meninggalkan dua pembalap pembalap di bawahnya Valtteri Bottas (1 menit 05,417 detik) dengan selisih waktu 0,331 detik, dan Pierre Gasly (selisih waktu 0,401 detik).

Sementara itu, pembalap kenamaan Mercedes Lewis Hamilton justru terlempar dari tiga besar FP2 F1 GP Austria. Dirinya hanya mampu menduduki peringkat keempat dengan catatan waktu 1 menit 05,529 detik.

Hasil ini membuat nama Mercedes tak lagi mendominasi dua besar di FP2. Sebelumnya, Hamilton dan Bottas berhasil menjadi yang terbaik saat melakoni FP2 GP Prancis beberapa waktu lalu.

FP2 F1 GP Austria ini juga dinodai dengan insiden memilukan, setelah Max Verstappen mengalami kecelakaan di tikungan terakhir. Pembalap Red Bull itu kehilangan kendali yang membuat bagian belakang mobilnya menggantam dinding ban pembatas.

Bottas juga mengalami hal serupa beberapa saat setelah insiden kecelakaan Verstappen. Hal itulah yang membuat Bottas gagal menjadi yang terdepan di FP2 F1 GP Austria ini.

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum hasil FP2 F1 GP Austria yang baru saja berakhir pada malam tadi.