Formula 1

Hasil Kualifikasi GP Austria 2019: Charles Leclerc Pole Position, Ferrari Unjuk Gigi

Sabtu, 29 Juni 2019 21:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@F1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc saat sesi kualifikasi GP Austria 2019 Copyright: © Twitter/@F1
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc saat sesi kualifikasi GP Austria 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, merebut pole positon pada kualifikasi F1 GP Austria 2019, Sabtu (29/06/19), di Sirkuit Red Bull Ring.

Leclerc mencatatkan waktu 1:03,003 dan menorehkan rekor baru. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan start kedua, sementara Max Verstappen menempati peringkat ketiga.

Pada sesi Q1, Leclerc sebenarnya berada di urutan keempat. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memimpin dengan catatan 1:03,007.

Drama mulai terjadi di Q2 saat Romain Grosjean mengalami masalah pada sayap depan. Leclerc berhasil merangkak naik dari urutan empat ke pertama dengan catatan waktu 1:03,378.

Pada sesi Q3, Vettel harus kembali ke garasi, sementara Leclerc makin tak terbendung. Hasil positif yang diraih Leclerc dan Vettel menempatkan dua pembalap Ferrari di tiga besar start terdepan GP Austria 2019.

Leclerc mengaku bahagia dapat memacu kendaraannya sampai batas tercepat. Meski sukses meraih pole position, Leclerc tetap merasa balapan nanti akan berat.

“Suatu kepuasan besar dapat memacu kendaraan sampai batas tercepat. Saya sangat senang dapat kembali meraih pole position ke tim. Balapan esok akan sangat berat bagi fisik dan kendaraan tentunya,” kata Leclerc seusai babak kualifikasi.

Hamilton yang akan start kedua turut memberikan selamat kepada Leclerc. Ia siap bersaing memperebutkan podium di balapan GP Austria 2019 yang berlansung Minggu (30/06/19).