Hasil Race ARRC 250cc 2019 Jepang: Pembalap Indonesia Dominasi Podium

Sabtu, 29 Juni 2019 13:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia mendominasi pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 pada kelas Asian Production 250 cc (AP250) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/06/19) siang WIB.

Pada race pertama AP250, Indonesia berhasil menempatkan tiga pebalap di podium. Andy Muhammad Fadly dari tim Manual Tech Kyt Kawasaki Racing mengamankan posisi pertama.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah dari Astra Honda Racing Team ada di posisi kedua disusul oleh Rey Ratukore dari Onexox Tkr Sag Racing Team pada tempat ke-3.

Andy yang berhasil memenangkan balapan, start dari tempat kedua. Ia melakukan start dengan baik, sehingga bisa meninggalkan jauh lawan-lawannya.

Balapan berjalan seru dengan persaingan di tempat kedua dan ketiga. Pembalap Indonesia seperti Lucky Hendriansya, Irfan Ardiansyah, Rey, Awhin Sanjaya, Rafid, dan satu pembalap dari Thailand, Muklada bersaing untuk mengamankan posisi kedua.

Irfan yang sempat ada di posisi ke-7 menunjukkan akselerasi bagus jelang lap terakhir. Ia melaju kencang menyalip pembalap lain hingga mengamankan tempat kedua.

Sedangkan Rey sempat naik turun. Namun, ia kalah dari Irfan di lap terakhir dan harus puas di tempat ke-3. Awhin yang sempat naik di posisi kedua pada lap empat juga tak bisa mempertahankan posisinya dan finis di urutan empat.

Hal serupa juga dialami oleh Lucky yang finis di posisi keenam. Sementara itu, Rafid menjalani balapan yang tak maksimal. Start di posisi pertama, pembalap berusia 25 tahun ini akhirnya finis di posisi ke-7.

Di tengah-tengah dominasi pembalap Indonesia pada race AP250 Jepang, ada satu pembalap dari Thailand, Muklada Sarapuech yang finis di urutan kelima.

4