Hasil Race ARRC 600cc 2019 Jepang: Pembalap Indonesia Masuk 8 Besar

Sabtu, 29 Juni 2019 14:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© astrahondaracingteam
Dua pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdhiar atau Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens tidak berhasil meraih podium dalam ajang ARRC 2019 pada kelas SS600. Copyright: © astrahondaracingteam
Dua pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdhiar atau Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens tidak berhasil meraih podium dalam ajang ARRC 2019 pada kelas SS600.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdhiar atau Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens tidak berhasil meraih podium dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 pada kelas Superssports 600cc (SS600) di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (29/06/19) siang WIB.

Dalam race kali ini, Andi Gilang start lebih bagus dibandingkan Rheza Danica. Andi Farid start di posisi ke-12, sedangkan Rheza memulai balapan pada posisi ke-15. Meski begitu, hasil akhir balapan pun berbeda. Andi Farid malah merosot ke posisi 15 dan Rheza berhasil masuk 8 besar.

Balapan yang dilakukan 10 laps ini dimenangkan pembalap asal Jepang, Soichiro Minamoto. Kemudian disusul oleh Hasma Daniel Kasmayudin di tempat kedua. Di tempat ketiga, ada pembalap asal Thailand, Peerapong Boonlert.

Di awal-awal balapan, Andi yang start pada ke-12 sempat merangsak ke posisi ketujuh. Sedangkan Rheza Danica juga naik hingga posisi ke-9. Bahkan memasuki laps ketiga, Andi naik menjadi posisi enam.

Akan tetapi, tiba-tiba Andi Gilang melakukan kesalahan di laps berikutnya hingga terhempas dari rombongan. Ia pun langsung terlempar ke posisi 10.

Bencana bagi Andi Gilang masih berlanjut karena ia pun disalip oleh pembalap lain. Meski berusaha sekuat tenaga, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu harus puas finis di posisi ke-15.

Kesalahan yang dilakukan oleh Andi Gilang, kemudian menjadi kabar baik bagi Rheza. Pasalnya, Rheza yang tertahan di posisi ke-9, bisa naik satu posisi ke-8 usai Andi mengalami kesalahan.