MotoGP

Kecelakaan Parah, Lorenzo Absen di MotoGP Belanda

Sabtu, 29 Juni 2019 02:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Rafif Rahedian
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo absen di balapan MotoGP seri Assen, Belanda, pada Minggu (30/6/19). Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo absen di balapan MotoGP seri Assen, Belanda, pada Minggu (30/6/19).

INDOSPORT.COM – Jorge Lorenzo dipastikan akan absen dalam balapan MotoGP seri Assen, Belanda, pada Minggu (30/06/19). Ia dinyatakan tidak berada dalam kondisi terbaiknya usai mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas pertama pada Jumat (28/06/19).

Insiden tersebut dimulai ketika Lorenzo hendak menikung. Dengan sebab yang tidak diketahui, ia tiba-tiba terjatuh dan keluar lintasan. Lorenzo dan motor Honda yang dikendarainya terpental jauh mendekati pagar pembatas sirkuit.

“Ia mengalami insiden mengerikan yang membuatnya terjatuh dalam keadaan yang sangat buruk. Jorge sebenarnya sekarang baik-baik saja. Kami telah melakukan pemeriksaan yang relevan tetapi saya tidak sepenuhnya puas,” ujar dokter Charte dikutip dari situs resmi MotoGP.

Usai kecelakaan tersebut, Lorenzo dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengecekan. Lorenzo dilaporkan telah menjalani pemindaian MRI pada tulang belakangnya serta CT Scan dari bagian dada hingga perut.

Meski tidak menderita kerusakan otak, ia dinyatakan tidak dalam kondisi prima untuk menjalani balapan seri kedelapan.

Ini merupakan kecelakaan parah Lorenzo yang kedua. Pada seri ketujuh di Catalunya, ia terlibat dalam insiden yang menyeret beberapa pembalap termasuk Valentino Rossi. Saat itu ia mengalami cedera pada bagian dadanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%