MotoGP

Dimas Ekky Sempat Tak Sadarkan Diri Usai Kecelakaan Parah

Jumat, 28 Juni 2019 19:14 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama mengalami insiden berbahaya di sesi latihan bebas di sirkuit Assen. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama mengalami insiden berbahaya di sesi latihan bebas di sirkuit Assen.

INDOSPORT.COM – Dimas Ekky Pratama dikabarkan sempat tak sadarkan diri usai kecelakaan parah pada sesi latihan bebas kedua Moto2 di Sirkuit Assen, Belanda, pada Jumat (28/6/19).

Dilansir dari situs Todo Circuito, tim medis yang bertugas di sirkuit membutuhkan sepuluh menit untuk memberikan penanganan terhadap kondisi Dimas di atas trek yang sama.

Sesaat kemudian, ia dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Dimas sendiri mengaku telah sepenuhnya sadar ketika telah berada di rumah sakit. Namun, tim dokter memberitahu bahwa ia masih kehilangan kesadaran saat itu.

Meski begitu, Dokter Angel Charte selaku direktur medis menjamin bahwa sang pembalap tidak mengalami trauma otak dan akibat insiden ini. Hal tersebut terlihat dari indikasi yang ditunjukkan oleh Dimas.

Pembalap asal Indonesia itu dikatakan sempat sadar selama 40 detik sebelum kondisinya kembali menurun. Indikasi tersebut memperlihatkan bahwa kondisi sang pembalap baik-baik saja dan tidak ada pertanda yang membahayakan keselamatannya.

“Dimas mengalami insiden yang sangat serius dan berbahaya. Namun, hingga saat ini, tidak tampak adanya cedera serius di bagian atas maupun bawah. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya,” ucap Dokter Angel Charte.

Insiden yang melibatkan pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu membuat sesi latihan kedua Moto2 dihentikan untuk sementara waktu. Pihak Stewards akan menginvestigasi insiden ini yang juga melibatkan pembalap Italia, Stefano Manzi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%