Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah Beri Podium Ganda untuk Indonesia

Minggu, 30 Juni 2019 21:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Media Rilis Astra Honda Racing Team
Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, dua pembalap milik Indonesia Copyright: © Media Rilis Astra Honda Racing Team
Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, dua pembalap milik Indonesia

INDOSPORT.COM - Bendera Merah Putih milik berkibar di Sirkuit Internasional Suzuka diiringin dengan lagu Indonesia Raya.

Dua pembalap kebanggaan Tanah Air dari Astra Honda Racing Team, yakni Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah berhasil naik podium usai mengakhiri balapan di urutan pertama dan kedua pada balapan ke-2 putaran keempat kelas Asia Production 250cc Asia Road Racing Championship, Minggu (30/6/2019).

Sukses keduanya tak mampu diikuti oleh dua pembalap Indonesia lainnya, yaitu Lucky Hendriansya yang harus puas menempati posisi ke-21 karena sempat mendapatkan masalah daya pendang.

Sedangkan pada kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang sedikit lebih baik dengan menyegel posisi kelima, sementara Rheza berada di urutan ke-12.

Balapan AP250 berlangsung dengan guyuran hujan yang menjadikan lintasan balap tergenang air dan cukup licin.

Awhin mengawali balapan dengan bagus, di mana ia dari posisi ke-8 mampu berada di posisi kedua pada lap ke-2, di lap selanjutnya, dirinya sukses memimpin balapan.

Awhin membalap dengan brilian dan berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

Sekedar informasi, kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Awhin di musim 2019, sekaligus yang kedua untuk AHRT di kelas AP250 sejak Lucky Hendriansya menjuarai balapan perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sedangkan, Irfan Ardiansyah dapat bertahan di posisi 5 besar sejak mengawali balapan.

Beberapa kali dirinya mendapat persaingan yang sengit dari lawannya untuk meraih posisi ketiga.

Pada dua lap terakhir, pembalap di posisi kedua terjatuh, yang otomatis membuat Irfan berhasil mendapatkan posisi kedua dan bertahan hingga akhir balapan