MotoGP

Gagal Pole Position, Marquez Harus Berjuang Juarai MotoGP Belanda

Minggu, 30 Juni 2019 18:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez saat berada di lintasan balap. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COM - Gagal memulai balapan dari baris pertama, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menegaskan dirinya akan tetap berjuang agar meraih kemenangan di MotoGP Belanda, Minggu (30/06/19).

Marquez akan memulai dari barisan kedua dalam balapan yang berlangsung nanti malam WIB. Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menempati pole position.

Meskipun nantinya akan memulai balapan dari posisi ke empat, Marquez masih berpeluang meraih juara dan tetap kokoh di urutan pertama klasmen MotoGP musim ini.

Marquez memimpin 37 poin diatas Andrea Dovizioso dari Ducati yang berada di posisi kedua. Sementara saingan terdekatnya berikutnya adalah Alex Rins.

Sebelumnya, di MotoGP Spanyol, Marquez melaju tanpa banyak rintangan terlebih usai rekan setimnya di Honda, Jorge Lorenzo membuat beberapa pembalap lain.

Quartararo sendiri adalah pembalap termuda yang mencatat hasil bagus back-to-back. Ia akan didampingi Maverick Vinales dan Rins di barisan depan. Namun Marquez tak ingin kalah.

"Saya senang dengan kecepatan balapan dan kami tahu bahwa itu akan sulit karena ada lebih banyak kompetisi daripada biasanya. Di sore hari, kondisinya makin panas," kata Marquez dikutip dari Fox Sports Asia.

“Ini akan menjadi balapan yang ketat. Biasanya kami harus berusaha keras. Di Sirkuit Mugello kami berjuang dan finish di posisi kedua dan di Montmelo berhasil menang. Masih ada peluang di sini " tambahnya.

Nantinya, Marc Marquez bersama timnya, Repsol Honda akan berjibaku di MotoGP Belanda, Sirkuit Assen yang digelar pukul 19:00 WIB.