Formula 1

Jelang Balapan Blancpain GT World Challange Asia 2019, Rio Haryanto Diburu Penggemar F1

Jumat, 5 Juli 2019 15:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko, Tempo.co | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Nama Rio Haryanto masih menjadi daya tarik bagi penggemar F1 jelang seri ke-7 dan 8 Blancpain GT World Challenge Asia 2019 yang akan digelar di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, akhir pekan ini.

Status Rio sebagai mantan pembalap F1 tim Manor Racing membuatnya tetap memiliki penggemar dari kalangan pecinta balapan jet darat. Antusiasme penggemar F1 menyambut Rio Haryanto terlihat di Sirkuit Fuji Speedway tempat digelarnya Blancpain GT World Challenge Asia 2019.

Jelang sesi latihan bebas yang digelar Jumat (5/7/19) pagi, seorang penggemar F1 mendatangi Rio. Tak lupa, ia membawa foto untuk ditandatangani pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Bukan kali ini saja Rio Haryanto diserbu oleh penggemar F1. Pada seri-seri sebelumnya, pembalap kelahiran Surakarta itu juga diserbu oleh penggemarnya untuk sekadar berfoto bersama atau dimintai tanda tangan.

Antusiasme penggemar F1 untuk bertemu Rio pun diakui oleh Team Principal T1 Motorsports, Irmawan Poedjoadi. Irmawan mengatakan, mereka akan datang lebih banyak berbarengan dengan balapan hari Sabtu dan Minggu.

“Kami menyiapkan post card khusus untuk penggemar Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro,” ujar Irmawan dikutip dari laman Tempo.

Rio dan David dijadwalkan akan mengikuti seri 7 dan 8 balapan Blancpain GT World Challange Asia 2019 di Sirkuit Fuji Speedway akhir pekan ini.

Usai menjalani latihan bebas yang digelar Jumat (5/7/19) dan sesi kualifikasi pada Sabtu (6/7/19) siang waktu setempat, keduanya akan melakoni balapan race pertama pada sore harinya.

Setelah itu, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro yang membela tim T2 Motorsports akan melakoni race kedua yang digelar pada Minggu (7/7/19).