Formula 1

Australia akan Jadi Tuan Rumah Perdana GP F1 2020

Minggu, 7 Juli 2019 11:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Start Grand Prix F1 Australia di Melbourne Sirkuit Grand Prix pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia. Copyright: © Getty Image
Start Grand Prix F1 Australia di Melbourne Sirkuit Grand Prix pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan dunia Formula 1 tahun 2020 nanti akan dimulai dengan pertandingan di Grand Prix Australia pada 15 Maret 2020. Tahun depan sekaligus menjadi perayaan hadirnya 70 tahun olahraga tersebut.

Dilansir dari Crash Net, musim 2020 akan resmi dimulai dengan balapan di Sirkuit Grand Prix Albert Park di Melbourne mulai dari 12 hingga 15 Maret.

Perlombaan tersebut akan dimulai dengan perayaan70 tahun kejuaraan dunia F1 dan juga merayakan tahun ke-25 F1 di Melbourne. Sebelumnya, MotoGP Australia berlangsung di Adelaide.

Sementara itu, kalender balapan Formula 1 tahun depan masih belum dirilis resmi oleh pihak penyelenggara lantaran masih ada diskusi dengan beberapa tempat.

Berdasarkan bocoran, akan ada tambahan balapan di Grand Prix Vietnam serta Grand Prix Belanda. Saat ini, balapan di Meksiko, Spanyol, Jerman dan Inggris masih dalam tanda tanya karena belum ada perpanjangan kontrak.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa, seperti yang telah terjadi selama bertahun-tahun sekarang, musim kejuaraan dunia FIA Formula 1 berikutnya akan berlangsung di Melbourne," kata CEO F1, Chase Carey.

Menurutnya, Sirkuit Albert Park adalah salah satu tempat paling populer yang banyak dikunjungi penonton serta sangat dihargai oleh semua orang yang bekerja di Formula 1.

“Sambutan antusias dari penggemar Australia membuat balapan ini benar-benar unik dan istimewa. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk memulai musim 2020,” tambahnya.