Sirkuit Palembang Dapat Pujian Setinggi Langit dari Juara MXGP

Minggu, 7 Juli 2019 12:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad A.F/Anadolu Agency/Getty Images
Aksi para pembalap di MXGP Palembang Copyright: © Muhammad A.F/Anadolu Agency/Getty Images
Aksi para pembalap di MXGP Palembang

INDOSPORT.COM – Sirkuit OPI Mall kawasan Jakabaring, Palembang mendapatkan pujian setinggi langit dari juara dunia Motocross Grand Prix MXGP 2016, Tim Gajser.

Pujian yang dilontarkan oleh Gajser lantaran ia merasa takjub dengan lokasi sirkuit Palembang yang lokasinya sangat strategis, dibandingkan dengan sirkuit dipenjuru dunia lainnya.

Gajser yang saat ini memuncaki klasemen seri Palembang MXGP 2019, mengatakan dirinya yang sudah berkeliling ke berbagai penjuru dunia untuk beradu balap, baru kali ini mendapatkan sebuah sirkuit yang persis berada di depan hotel.

“Ini sesuatu yang baru dan spesial untuk semua orang, kamu menyelesaikan balapan dan langsung pergi ke kolam renang, atau kamar hotel. Jadi ini sangat bagus,” kata Gajser, dilansir dari Antara.

Ia juga mengatakan bahwa ia berharap bisa kembali datang ke Palembang dan mendoakan bahwa kota yang terkenal dengan makanan khas Mpek-mpek itu bisa menjadi tuan rumah MXGP di masa depan.

“Saya merasa sangat baik di sini dan saya berharap kami bisa kembali ke sini di masa depan,” kata tambah pembalap HRC Honda.

Sebagai informasi tambahan, sirkuit tanah liat MXGP di Palembang dibangun di atas lahan sekitar 2 hektare dengan menyajikan tantangan bagi pembalap motocross karena lintasannya tergolong pendek yakni hanya 1,2 kilometer.

Lokasinya tepat di depan lima Hotel Wydham, dan berada satu kompleks dengan OPI Mal kawasan Jakabaring Sport City menjadi keunikan tersendiri bagi para pembalap dunia.