MotoGP

Tampil Konsisten, Vinales Ingin Juarai MotoGP Jerman

Minggu, 7 Juli 2019 13:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, memiliki hasrat untuk menjuarai MotoGP Jerman 2019. Copyright: © motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales, memiliki hasrat untuk menjuarai MotoGP Jerman 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Maverick Vinales berharap meskipun telah tampil konsisten dalam beberapa balapan terakhir, namun ia harus tampil lebih baik dan menjadi juara di MotoGP Jerman, Minggu (07/07/19).

Setelah kemenangan di Assen, Belanda pekan lalu, Vinales berhasil mengamankan tempat di barisan awal pada babak kualifikasi di Sirkuit Sachsenring.

Telah masuk tiga besar dalam tiga sirkuit berbeda, Vinales telah menemukan konsistensi baik dari segi mentalitas serta kepiawaiannya di atas motor. Ia berhrap bisa mengulang sukses di  MotoGP Jerman.

"Dalam bertanding, saya berada dalam tim Yamaha. Saya pikir karena kami mengubah mentalitas dalam tim serta beberapa bagian di motor, saya bisa berkendara dengan cara saya sendiri,” ungkapnya seperti dikutip dari Crash Net.

Dikatakan, dirinya merasa jauh lebih baik dan lebih nyaman untuk setiap putaran karena mampu mengatur gaya balapnya meskipun ada di sirkuit yang berbeda.

"Kami telah memutuskan dan balapan nanti penting bagi kami untuk membuktikan bahwa kami telah melakukan langkah dan terus maju ke podium juara,” tambahnya.

Vinales merasa kunci kemenangannya di MotoGP Jerman nanti sangat bergantung pada pilihan bannya yakni tipe soft atau medium rears, yang akan diputuskan sebelum lomba.

"Saya merasa luar biasa di kualifikasi sehingga balapan nanti sangat penting. Kami memiliki dua ban yang bekerja dengan baik tetapi cuaca dan suhu akan menentukan mana ban yang akan kami pakai,” tukas Vinales.