Jelang Paruh Kedua FIM CEV, 2 Pembalap Indonesia Diharapkan Tuai Hasil Maksimal

Jumat, 12 Juli 2019 16:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim. Copyright: © AHRT
Pembalap Indonesia, Gerry Salim.

INDOSPORT.COM - Dua pembalap Indonesia, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji kini tengah mempersiapkan paruh kedua kejuaraan FIM CEV 2019.

Dalam rilisan yang diterima INDOSPORT, sejauh ini, empat putaran telah dijalani oleh kedua pembalap Astra Honda Racing team tersebut. Meskipun sudah menjalani empat putaran, kedua pembalap tersebut diyakini akan terus mengembangkan diri di kelas Moto2 dan Moto3.

Gerry yang turun di kelas Moto3 pada tahun 2018, kini sedang menjalani pertengahan musim perdananya di kelas Moto2 European Championship. Berbeda dengan Gerry, Mario Suryo Aji yang baru saja menjalani debutnya di FIM Moto3 Junior World Championship tahun ini.

Kerja keras dan proses adaptasi kedua pembalap Indonesia tersebut pun bisa dibilang bagus. Mario berhasil mencatatkan rekor sebagai pembalap Astra Honda Racing Team dengan hasil terbaik di awal debutnya dengan finis di urutan keempat pada putaran pembuka.

Sedangkan Gerry Salim harus menjalani musim perdananya di Moto2 European Championship dengan penuh determinasi dan usaha keras. Sebab, setelah menjalani empat putaran pertama musim ini, ia baru menempati peringkat ke-15 dengan meraup 16 poin.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gerry Salim saat juara di Trial Game Asphalt 2017 Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGerry Salim saat juara di Trial Game Asphalt 2017

Sejauh ini, Gerry baru berhasil finis di urutan ke-10 sebanyak dua kali, yakni di Sirkuit Estoril dan Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Ia pun berhasil mewujudkan mimpinya dengan menjalani debut perdana di Moto3 World Championship di GP Italia, tepatnya di Sirkuit Mugello dengan mencatatkan perfoma gemilang yakni finis 0,076 detik dari pembalap yang berhasil meraih poin.

Mario yang sempat gemilang di Sirkuit Estoril yang berhasil mencatatkan finis di posisi keempat harus terhenti langkahnya di Sirkuit Le Mans, setelah ia ditabrak oleh pembalap lain di lap pembuka putaran di Prancis.

Mario kembali gagal mendapat hasil baik, setelah ia menderita cedera pergelangan tangan kiri yang membuatnya absen pada balapan Moto3 di GP Catalunya, Barcelona. Mario saat ini menempati peringkat ke-20 klasemen dengan raihan 13 poin.

Akhir pekan mendatang, Astra Honda Racing Team tengah bersiap untuk menjalani empat putaran tersisa musin ini dan tetap memasang target yang sama yakni mengembangkan pembalap muda yang tengah menjalani debut di kelas masing-masing.

Tak hanya itu, Gerry Salim dan Mario Suryo Aji juga diharapkan mampu mengibarkan bendera Indonesia di setiap putaran tersisa FIM CEV musim 2019 untuk mendekati impian mereka terlibat di World Championship.