Undang Via Vallen di MXGP 2019, Pemkot Semarang Beberkan Alasannya

Jumat, 12 Juli 2019 13:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alfia Nurul Fadilla/Indosport.com
Via Vallen, penyanyi dangdut Indonesia akan diundang ke MXGP di Semarang. Copyright: © Alfia Nurul Fadilla/Indosport.com
Via Vallen, penyanyi dangdut Indonesia akan diundang ke MXGP di Semarang.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Kota Semarang sebagai penyelenggara Motorcross Grand Prix (MXGP) seri ke-12 akan mengundang Via Vallen sebagai bintang tamu dan menghibur masyarakat yang hadir.

Kehadiran bintang dangdut yang namanya telah hingar bingar di Indonesia ini diharapkan mampu menyedot animo masyarakat untuk menonton langsung event balapan motor internasional tersebut di Sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen, Kota Semarang, 12 – 14 Juli 2019.

“Kami mengundang Via Vallen memang untuk mendongkrak pengunjung,” ujar Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau persipaan terakhir sirkuit BSB pada Kamis (11/7/2019) sore.

“Target jumlah penonton yang ditetapkan Bapak Walikota sekitar 125ribu, harga tiket yang kami jual pun cukup terjangkau dengan harga Rp 25.000 dan bisa dibeli secara online melalui sebuah aplikasi yang telah bekerja sama dengan kami,” imbuh wanita yang akrab disapa Mbak Ita ini.

Kehadiran Via Vallen untuk menghibur masyarakat akan dilakukan pada hari kedua event MXGP 2019 pada Sabtu (13/7/2019). Pada hari tersebut juga akan diadakan sesi kualifikasi untuk para pembalap sebelum terjun di balapan seri ke-12 saat hari terakhir Minggu (14/7/2019).

Tahun ini merupakan tahun kedua bagi Kota Semarang untuk menyelanggarakan MXGP, sebelumnya mereka sukses menggelar ajang yang sama pada tahun 2018.

Tahun lalu perputaran uang mencapai Rp35 Miliar saat penyelenggaraan event ini, pada tahun 2019 diharapkan mampu meningkat 100 persen atau sekitar Rp70 Miliar.

Seri MXGP sebelumnya juga sukses digelar di Indonesia yakni tepatnya di Kota Palembang pada seri ke-11.

Tim Gajser sukses menjadi juara pada seri tersebut setelah mengalahkan pembalap lainnya seperti Romain Febvre, Jeremy Seewer yang berada di urutan dua dan ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%