Bangga! Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Ajang Balapan Formula E

Minggu, 14 Juli 2019 19:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Bangga! Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balapan Formula E. Copyright: © GettyImages
Bangga! Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang balapan Formula E.

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga karena akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balapan Formula E di pertengahan 2020. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Aku Instagram pribadi Anies baru-baru ini mengunggah foto beserta tulisan caption jika Ibukota Jakarta akan menjadi salah satu tempat diselenggarakannya turnamen balapan mobil terpopuler kedua setelah F1.

"Alhamdulilah berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil Formula E pertengahan tahun 2020. Sejak tiga bulan lalu persiapan pertemuan ini telah dilakukan."

"Puncaknya pertemuan diselenggarakan 13 Juli 2019 lalu. Akhirnya kami sepakat, Jakarta lebih dari layak dipilih menjadi tuan rumah. Mari Jakarta, kita bersiap jadi tuan rumah laga kelas dunia," tulis Anies dalam caption unggahan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anies Baswedan (@aniesbaswedan) pada

Anies berharap dengan diadakannya ajang kompetisi balapan tingkat dunia ini bisa meningkatkan perekonomian Ibukota sekaligus membuat Indonesia terkenal di mata dunia.

Formula E sendiri merupakan ajang balapan yang menggunakan kendaraan mobil bertenaga listrik. Desain mobil yang berlomba pada ajang balapan ini terlihat futuristik dan modern dibandingkan mobil F1 pada umumnya.

Balapan yang resmi mulai diselenggarakan di Beijing 2014 ini telah memiliki banyak penggemar tersendiri saking populernya. Tim yang berlomba pada ajang balapan ini juga berdasarkan tim yang ikut beradu pada ajang balapan F1.

Beberapa produsen Mobil ternama ikut serta memeriahkan ajang balapan internasional ini. Sebut saja Nissan dengan timnya DAMS dan BMW dengan tim, Andretti Autosport. Bahkan dalam waktu dekat kabar Mercedes akan turut serta.

Ini bukanlah kali pertama Indonesia menyelenggarakan kompetisi balapan tingkat internasional. Bulan ini saja Tanah Air juga menyelenggarakan ajang balapan motocross yang diikuti para pembalap kenamaan di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%