Murah, Cukup dengan Rp25 Ribu Bisa untuk Menonton Kejuaraan Balap Dunia

Sabtu, 13 Juli 2019 12:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© otorace.gridoto.com
Murah, cukup dengan Rp 25 ribu sudah bisa menyaksikan ajang balapan dunia, MXGP Semarang 2019. Copyright: © otorace.gridoto.com
Murah, cukup dengan Rp 25 ribu sudah bisa menyaksikan ajang balapan dunia, MXGP Semarang 2019.

INDOSPORT.COM - Perhelatan kompetisi balapan motorcross dunia, MXGP Semarang 2019 akan berlangsung 12-14 Juli. Siapa sangka tiket menonton ajang balapan tingkat dunia sangat terjangkau.

Hal ini telah disampaikan oleh Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G. Rahayu. Dirinya menyatakan untuk dapat menonton ajan balapan ini cukup menyiapkan kocek Rp25 ribu saja.

"Dengan Rp25 ribu sudah bisa menyaksikan aksi para crosser dunia," ujar orang terpenting nomor dua di kota Semarang itu dilansir laman berita Antara.

Targetnya dengan tiket seharga Rp25 ribu itu bisa memecahkan rekor jumlah penonton yang akan turut serta memeriahkan ajang kompetisi tingkat dunia ini.

"Sesuai dengan target Pak Wali Kota yang ingin memecahkan rekor jumlah penonton, diharapkan bisa tembus 125 ribu orang," kata Hevearita.

Harapannya dengan harga tiket yang terjangkau ini bisa membuat pendapatan kota Semarang bisa lebih baik dibandingkan tahun lalu. Terutama saat pelaksanaan kualifikasi 13 Juli mendatang.

"Dari penyelenggaraan tahun lalu perputaran uangnya mencapai Rp35 miliar, tahun ini diharapkan bisa dua kali lipatnya," tambah wali kota yang kerab disapa "Mbak Ita" itu.

Ajang kejuaraan motorcross dunia ini nantinya akan diikuti 41 pembalap dari 18 negara berbeda. Beberapa pembalap kondang akan hadir dalam ajang balapan ini salah satunya Romain Febvre dari tim Monster Energy Yamaha.

Ini bukanlah satu-satunya ajang kompetisi olahraga yang akan diselenggarakan di Semarang. Pasalnya Kota berjulukan Venetie van Java  itu juga akan menyelenggarakan ASEAN School Games 2019 di bulan yang sama.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%