Menuju Jepang, Pembalap Indonesia Malah Kerampokan di Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 14 Juli 2019 19:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Murobbil Vitoni atau Robby Sakera mendapatkan musibah setelah menjadi korban ‘perampokan’ saat hendak menuju Jepang untuk seri ke-4 Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Suzuka, Jepang beberapa pekan lalu.

Rider yang tergabung dalam tim Proliner 549 Kaboci ini kehilangan racing suit, sepatu dan sarung tangannya untuk bertanding lantaran tas yang dibawanya dibobol di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Kabar ini pun diketahui dari akun Instagram timnya @549kaboci_official, di mana mereka menyayangkan insiden tersebut terjadi di bandara kebanggaan Tanah Air.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 549kaboci racing team (@549kaboci_official) on

“Tas pembalap kami @robby_sakera157 dibobol di Terminal 3 bandara internasional Soekarno Hatta. Racing suit Ardians, Sepatu dan sarung Tangan alpinestars hilang dari dalam tas. Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan cctv untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat,”

Perjuangan kami adalah demi merah putih Indonesia Raya dan kami berjuang dengan dana pribadi. Layak kah kami mendapatkan perlakuan seperti ini? Kepada rekan-rekan balap setanah air, apabila menemukan werpak/racing suit seperti di foto tolong beritahu kami. Mari kita usut dan cegah agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tulis pernyataan tim.

Kasus yang menimpa rider Indonesia tersebut dikabarkan tengah dalam proses penyelidikan pihak Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Menurut kabar terbaru, berdasarkan pantauan CCTV di lokasi kejadian tidak ada kegiatan yang mencurigakan, namun pihak Angkasa Pura masih terus menelusuri kejadian yang menimpa Robby Sakera.