Usai Tampil Apik di MXGP Asia 2019, Ini Jadwal Doni Tata Selanjutnya

Selasa, 16 Juli 2019 02:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata kini menjadi pembalap motocross Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata kini menjadi pembalap motocross

INDOSPORT.COM – Rider Indonesia, Doni Tata Pradita akan kembali unjuk gigi di sejumlah turnamen balap motor nasional usai mencatatkan prestasi di ajang Motocross Grand Prix MXGP Palembang dan Semarang 2019.

Rider kelahiran Yogyakarta tersebut berhasil tampil apik dikelas MX1 450cc MXGP Asia 2019, dengan menjadi juara kedua saat di Palembang dan posisi ketiga di MX1 Semarang.

Seolah masih haus akan prestasi, Doni Tata yang telah alih jalur ke dunia motocross tersebut akan berlaga di sejumlah ajang seperti Kejurnas Supermoto pada Agustus dan September 2019.

Pria berusia 29 tahun itu juga mengungkapkan bahwa dirinya pada tahun 2019 ini, baru tampil di dalam tiga turnamen yakni nasional dan internasional.

“Tahun ini di balap motocross nasional, dan di balap supermoto bersama tim baru saya One Six Eight MX Team. Jadi saya baru tiga kali balap ini, abis lebaran di Kediri terus di MXGP Palembang dan Semarang,” kata Doni Tata, saat diwawancarai secara eksklusif oleh redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya lebih akan meningkatkan teknik jumping, lantaran diajang motocross lebih membutuhkan fisik yang kuat lantaran lebih menguras energi saat melakoni balapan.

Sebagai informasi tambahan, Tim Gasjer selaku crosser andalan HRC Honda unggul baik di Palembang maupun di Semarang. Ia juga memimpin klasemen MXGP 2019 dengan perolehan 538 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%