Kesan Mencengangkan Doni Tata Saat Ikuti Balapan MXGP Asia 2019

Senin, 15 Juli 2019 21:29 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo, Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata, pembalap crosser Indonesia. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Doni Tata, pembalap crosser Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Doni Tata Pradita memiliki kesan yang mencengangkan saat berkompetisi di Motocross Grand Prix MXGP Asia 2019.

Doni Tata berlaga di kelas MX1 kelas 450 cc, di mana ia bersaing dengan para crosser top nasional di MXGP Asia 2019 yang berlangsung di dua tempat yakni Palembang pada pekan lalu dan Semarang, Minggu (14/07/19).

Pembalap asli Yogyakarta ini mengaku sangat takjub dengan sirkuit MXGP bertaraf dunia, yang berbeda dengan jalur balapan nasional yang biasa ia ikuti.

Ia juga merasa senang lantaran bisa bertemu dengan para crosser top dunia. Doni Tata, juga menambahkan bahwa di ajang tersebut ia tak menargetkan untuk menjadi juara, namun hanya sekadar sebagai latihan fisik dan hanya untuk hiburan semata.

“Seru, jadi pengalaman baru menjajal sirkuit kelas dunia. Sirkuitnya sangat bagus dan keren banget. Bisa ngeliat crosser top dunia,” ujar Doni Tata, saat diwawancara secara ekslusif oleh INDOSPORT.

“Untuk ini juga saya tidak menargetkan untuk menjadi juara, hanya sebagai ajang latihan fisik dan juga hanya untuk hiburan semata,” tambahnya.

Meski demikian, crosser yang tergabung di One Six Eight MX Team tersebut mampu mencatatkan prestasi apik dengan menjadi juara kedua saat di Palembang dan posisi ketiga di MX1 Semarang.

Di ajang ini Tim Gasjer selaku crosser andalan HRC Honda menjadi pembalap yang tak terkalahkan baik di Palembang maupun di Semarang. Ia juga memimpin klasemen MXGP 2019 dengan perolehan 538 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%