Liga Indonesia

Tandang Lawan Persib, Kalteng Putra Punya Keuntungan Berharga

Senin, 15 Juli 2019 20:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, saat konferensi pers menjelang pertandingan Shopee Liga 1 menghadapi Persib Bandung di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (15/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menuturkan, timnya diuntungkan dengan absennya tiga pemain Persib Bandung pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/19).

Pasalnya, Muhammad Natshir (Deden) di posisi penjaga gawang, Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic merupakan pemain berkualitas dan selalu memberikan kontribusi positif bagi tim berjuluk Maung Bandung.

"Tentunya keuntungan untuk kami, kalau Persib Bandung tidak bisa menurunkan tiga pemain yang intinya," kata Gomes saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/07/19).

Meski tidak diperkuat Deden, Ezechiel dan Rene, Gomes menilai tim sepak bola Persib tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, pelatih Robert Alberts pasti sudah mempersiapkan pemain lain yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

"Bukan berarti timnya Persib jadi lemah, karena saya yakin grupnya sangat berkualitas. Siapa saja yang main, inti atau cadangan harus kami hadapi dengan sungguh-sungguh dengan fokus untuk kami bisa dapat hasil di sini," ucapnya.

Selain itu, pada pertandingan sepak bola nanti Persib akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh. Sehingga, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan mendapatkan tambahan motivasi.

"Kami tahu sulit, mereka punya supporter yang istimewa, tapi kami harus berjuang keras. Karena kami punya pemain juga berpengalaman yang sudah buktikan juga dimanapun kami bermain, kami bisa dapat hasil yang baik," ungkapnya.

Gomes kembali mengingatkan anak asuhnya, untuk menampilkan permainan terbaiknya, agar tren kurang baik Kalteng Putra pada beberapa pertandingan Liga 1 2019 bisa berakhir.

"Dan besok sekali lagi kami harus tunjukan kalau kami bisa. Meskipun kami beberapa pertandingan sebelumnya mendapat hasil yang tidak baik, tapi setiap hari berubah."

"Pertandingan lain, kesempatan lain untuk kami dapat hasil yang baik dan berapa pertandingan kami tidak dapat. Besok akan berjuang untuk kembali mendapatkan poin," tegasnya.

Sekadar informasi, Kalteng Putra sementara ini menempati papan tengah klasemen Liga 1 2019, atau tepatnya di peringkat 11 dengan catatan 8 poin dari 8 laga.