Formula 1

Balap Formula E Jakarta Disarankan Digelar di Pulau Seribu

Kamis, 18 Juli 2019 10:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpose di arena balap Formula E di Brooklyn, New York. Copyright: © Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berpose di arena balap Formula E di Brooklyn, New York.

INDOSPORT.COM – Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ramly HI Muhammad, mengusulkan turnamen Formula E diselenggarakan di Kepulauan Seribu untuk pemerataan pembangunan sekaligus promosi potensi wisata bahari.

Ia mengungkapkan bahwa Kepulauan Seribu sudah layak untuk dijadikan sebagai lokasi berbagai acara besar termasuk balapan mobil listrik Formula E, lantaran dianggap memiliki potensi sumber alam yang mendukung, terutama dalam aspek wisata.

“Kita punya Kepulauan Seribu yang indah, tapi pemerintah belum serius mengembangkannya. Antara pulau bisa dibuat jalur lintasan dengan jembatan. Jadi, bukan hanya sekadar nonton Formula E, tapi sekaligus bisa berwisata,” kata Ramly, dilansir dari Antara.

“Kasihan Kepulauan Seribu selalu jadi daerah tertinggal di DKI Jakarta. Kalau kita memanfaatkannya, bisa jadi sumber untuk meningkatkan ekonomi bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah DKI Jakarta telah memiliki dua usulan lintasan untuk balapan Formula E yang rencananya akan digelar pada tahun 2020 mendatang.

Lintasan pertama dimulai dari Silang Monas Tenggara, Ridwan Rais, Tugu Tani, Ridwan Rais, Merdeka Selatan, Wisma Antara, Kedubes Amerika Serikat hingga Silang Monas Tenggara.

Sementara lintasan kedua berada di jalan Silang Monas Selatan, belakang Gambir, Ridwan Rais, Merdeka Selatan, Bundaran Patung Kuda hingga Silang Monas Selatan.

Sebagai informasi tambahan, Kejuaraan Formula E yang merupakan ajang balap mobil menggunakan listrik sebagai bahan bakar baru pertama kali digelar di Beijing pada 13 September 2014, di mana lintasan turnamen ini menggunakan jalan raya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%