Formula 1

Diadakan Tahun 2020, Rancangan Sirkuit F1 GP Vietnam Resmi Dirilis

Sabtu, 20 Juli 2019 13:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ESPN
Rancangan Sirkuit Formula 1 GP Vietnam untuk kalender balapan tahun 2020 resmi dirilis. Copyright: © ESPN
Rancangan Sirkuit Formula 1 GP Vietnam untuk kalender balapan tahun 2020 resmi dirilis.

INDOSPORT.COM - Panitia Grand Prix Vietnam baru saja merilis rancangan mengenai gambaran sirkuit yang akan digunakan untuk balapan F1 2020.

Dilansir dari laman berita olahraga ESPN, sirkuit tersebut terletak di ibu kota negara Vietnam, Hanoi, dan memiliki panjang lintasan 5,565 km. Proses pengerjaannya baru akan dimulai tahun ini.

Meskipun tanggal balapan belum dikonfirmasi, tiket akan mulai dijual awal bulan ini. Sekarang pihak F1 sendiri belum menyelesaikan rincian kalender balapan 2020 mendatang.

Sirkuit ini dideskripsikan oleh F1 memiliki tata letak yang unik. Tata letak trek dirancang oleh Herman Tilke berdasarkan pada belokan 1 dan 2 di Nurburgring.

Sementara bagian lain diadopsi dari penampakan Sirkuit Monaco, Suzuka dan juga Sepang yang juga telah digunakan untuk menjadi tuan rumah Grand Prix Malaysia.

Grand Prix Vietnam akan menjadi salah satu dari dua tambahan balapan baru F1 pada kalender 2020. Sebelumnya, ada pula tambahan balapan Grand Prix Belanda di Zandvoort.

Setelah Grand Prix Vietnam, F1 sangat berharap bisa menambahkan Grand Prix Miami pada kalender balapan tahun depan. Namun, pembicaraan dengan otoritas kota setempat tengah berlangsung setelah rencana asli dibatalkan karena oposisi lokal.

Dengan dua balapan yang ditambahkan, total akan ada 23 balapan yang berlangsung. Namun, empat sirkuit saat ini yakni Spanyol, Jerman, Italia dan Meksiko belum pasti akan diperpanjang kontraknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%