Keren, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto Rutin Datangi GIIAS 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 20:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GIIAS 2019
Potret Airlangga Hartanto saat mengunjungi booth-booth di acara pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Copyright: © GIIAS 2019
Potret Airlangga Hartanto saat mengunjungi booth-booth di acara pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019.

INDOSPORT.COM - Usai hadir bersama Jusuf Kalla di acara pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang, pada Kamis (18/07/19), Menteri Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartanto kembali hadir keesokan harinya pada Jumat (19/07/19).

Pada kesempatan kali ini, didampingi oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, Airlangga Hartanto menyambangi beberapa booth di arena mobil, khususnya booth yang menampilkan mobil berbasis teknologi terkini, seperti Hy Fun dari Daihatsu.

GIIAS berhasil membuktikan bahwa industri otomotif menjadi salah satu dari lima industri yang menjadi prioritas perkembangan, dan jika ini didukung oleh para pelaku industri termasuk para principal dari setiap APM pendukung, Indonesia dapat meraih jumlah ekspor di 350.000 unit,” ujar Airlangga Hartanto soal pendapatnya tentang acara ini.

Selain ke booth Daihatsu, Airlangga Hartanto juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke booth Mitsubishi Motors dan mendapatkan penjelasan terkait seluk beluk dari salah satu mobil yang dipamerkan, yakni mobil hybrida.

Dengan pesatnya perkembangan industri otomotif Indonesia yang dapat dilihat pada GIIAS 2019 ini, Airlangga berharap bahwa target ekspor di tahun 2025 yang diharapkan bisa menembus satu juta unit bisa tercapai.

“Sebanyak 20 persen dari target tersebut adalah electric vehicle, komitmen untuk membangun kendaraan berbasis listrik ini sudah menjadi diskusi utama dengan investasi sebesar 2 trilliun dolar Amerika,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%