Ingin Pergi ke GIIAS 2019? Ini Cara Praktis dan Murah Menuju Lokasi

Senin, 22 Juli 2019 17:07 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019, pameran otomotif tahunan yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang dari mulai 18 – 28 Juli 2019 ini nampak sukses menarik minat para pencinta otomotif di Indonesia.

Bahkan bukan hanya peminat otomotif saja, pameran yang mengusung tema “Future in Motion” ini terbukti bisa menjadi alternatif wisata bagi sebagian penduduk sekitar Jabodetabek-Banten, terutama untuk menghabiskan waktu liburan di akhir minggu bersama keluarga.

Antusiasme masyakarat Indonesia tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan yang menuju ICE BSD  serta padatnya antrian di depan loket masuk. 

Untuk menjaga kenyamanan pengunjung dalam mengakses pameran GIIAS 2019, pihak pelaksana pun memberi sejumlah fasiltas untuk mempermudah akses menuju lokasi.

“Untuk para pengunjung, tidak perlu takut akan akses yang sulit menuju area pameran GIIAS 2019, kami siapkan berbagai fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 yang terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini. lengkap, mudah dan nyaman,” ujar Agus Riyadi selaku Project Director dari Seven Events, penyelenggara acara.

Ya, pihak penyelenggara pameran otomotif berskala internasional ini memang telah memastikan bahwa fasilitas transportasi menuju GIIAS 2019 ini terintegrasi dengan sarana transportasi Jakarta saat ini. Pengunjung bisa memanfaatkan layanan shuttle bus yang hadir di Transmart Carrefour Lebak Bulus.

Selain itu, pengunjung juga bisa naik MRT dari stasiun mana saja di Jakarta, turun di Stasiun Lebak Bulus, lalu keluar melalui pintu keluar arah Transmart Carrefour.

Shuttle Bus yang nyaman sudah disiapkan secara gratis untuk perjalanan ke ICE BSD City. Jadwal keberangkatan adalah setiap 1 jam pada setiap harinya, shuttle bus terakhir menuju ICE adalah jam 18.00 WIB.

Untuk pengguna KRL Commuter Line.  selain di Stasiun Rawa Buntu, layanan shuttle juga disediakan di Stasiun Cisauk, di depan Pasar Modern Intermoda Cisauk.

Sementara untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, beberapa kantong parkir di luar area ICE BSD telah disediakan untuk menambah kenyamanan menuju GIIAS  2019.

Tersedia shuttle bus gratis dari setiap kantong tersebut, seperti Q-Big, Edutown 2, The Breeze, AEON Mall, dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di pusat-pusat perbelanjaan tersebut dan meneruskan perjalanan dengan shuttle bus gratis ke GIIAS di ICE BSD City.

Di tahun ini, GIIAS 2019 juga menyediakan fasilitas transportasi online melalui area penjemputan khusus pemesanan GO-RIDE dan GO-CAR di Outdoor Area Hall 10.

Di GIIAS 2019, Anda bisa puas melihat pameran dari 20 merek kendaraan yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, dan masih banyak lainnya.