Bersama Rifat Sungkar, Mitsubishi Luncurkan Xpander Rally Team

Selasa, 23 Juli 2019 16:47 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas KaryaKu
Potret Rifat Sungkar dalam peluncuran Xpander Rally Team di GIIAS 2019. Copyright: © Humas KaryaKu
Potret Rifat Sungkar dalam peluncuran Xpander Rally Team di GIIAS 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap mobil andalan Indonesia, Rifat Sungkar yang menjalin kerja sama dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Minggu (21/07/19) bersama-sama meluncurkan tim balap reli.

Tim yang dinamai Xpander Rally Team (XRT) tersebut diluncurkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

Tentu nantinya Xpander Rally Team akan diperkuat oleh Rifat yang akan didampingi oleh navigator M. Redwan,  mitra kepercayaan Rifat di balik kemudi. Pada kesempatan kali ini, Rifat menuturkan bahwa ini merupakan suatu konsep kreatif dari kendaraan multifungsi yang diciptakan oleh Mitsubishi.

“Memang Xpander sangat cocok untuk keluarga. Kenyamanan dan kelengkapan fiturnya tidak dapat diragukan lagi sehingga sangat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan di Indonesia.”

“Namun lebih dari pada itu, saya punya pandangan berbeda karena melihat Xpander memiliki keseimbangan sasis yang sangat baik sehingga mobil ini memenuhi kriteria regulasi dan dapat dimaksimalkan untuk kebutuhan reli AP4,” ucap Rifat, Minggu (21/07/19).

Mitsubishi dan Rifat sukses mengembangkan Xpander menjadi sebuah mobil yang dapat bersaing dalam ajang balap reli AP4 dengan melihat potensi sekaligus menyesuaikan regulasi FIA terkait kelas AP4 tersebut.

Rifat melihat sasis yang digunakan Xpander mengadopsi konstruksi dari Mitsubishi Lancer Evo X yang menjamin handling mobil ini akan sangat baik ketika digunakan. Handling yang baik ini bukan tanpa alasan, karena Xpander AP4 memiliki cross weight yang hampir setara di bagian depan dengan belakang.

Cross weight yang hampir setara akan membuat titik berat Xpander menjadi sempurna. Ini adalah salah satu ramuan utama dari sebuah mobil kompetisi, khususnya reli,” imbuh suami dari Selebritas Sissy Priscillia ini.

Berbicara mengenai AP4, Rifat menerangkan jika AP4 adalah inovasi terbaru dalam dunia reli yang ada di kawasan Asia Pasifik. Menurut Rifat, hal istimewa dari AP4 yaitu memperbolehkan jenis kendaraan terbaru yang juga digunakan dalam kebutuhan sehari-hari untuk dimodifikasi sesuai regulasi FIA.

Bersamaan dengan peluncuran Xpander Rally Team, Rifat dan Mitsubishi juga memiliki misi untuk membangkitkan kejayaan reli Tanah Air dengan menghadirkan generasi mobil terbaru dengan dilengkapi teknologi yang paling canggih di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%