Rifat Sungkar Kembali Turun Bersama Xpander Rally Team, Ini Jadwal Lengkapnya

Senin, 22 Juli 2019 02:39 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rifat Sungkar, pereli ternama Indonesia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rifat Sungkar, pereli ternama Indonesia

INDOSPORT.COM - Bekerja sama dengan Mitsubishi, pereli ternama Indonesia, Rifat Sungkar bergabung dalam Xpander Rally Team (XRT) yang baru saja resmi diluncurkan pada hari ini, tepatnya Minggu (21/07/19) pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Serpong, Tangerang.

Enggan membuang waktu, dalam waktu dekat XRT akan mengikuti turnamen di New Zealand, yakni NZRC Goldrush Rally of Coromandel yang akan dimulai tepat sehari sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia, 16 -17 Agustus.

Ada banyak turnamen yang akan diikuti oleh XRT mulai dari Agustus hingga Desember mendatang. Oleh karena itu, berikut INDOSPORT rangkum jadwal pelaksanaan lomba yang akan diikuti oleh Xpander Rally Team pada 2019 ini.

1. NZRC Goldrush Rally of Coromandel, 16-17 Agustus - (Moewai Park Whitianga, New Zealand)
2. Kejurnas Sprint Rally Putaran 1, 7-8 September – (Serang, Banten)
3. Meikarta Sprint Aspal / Kejurnas Sprint Rally Putaran 2, 28-29 September – (Cikarang, Jawa Barat)

4. Kejurnas Sprint Rally Putaran 3, 19-20 Oktober – (Jambi)
5. Kejurnas Sprint Rally Putaran 4 26-27 Oktober – (Jambi)
6. Kejurnas Sprint Rally Putaran 5 7-8 Desember – (Jambi)
 
“Harapan saya dan MMKSI adalah agar Xpander AP4 tak hanya juara sebagai mobil keluarga atau operasional namun juga juara di setiap kompetisi yang diikuti dengan R&D yang sangat serius yang telah dilakukan beberapa waktu terakhir,” harap Rifat.


Naoya Nakamura, Direktur PT MMKSI turut menambahkan bahwa Mitsubishi Motors Indonesia bersemangat untuk mendukung Xpander Rally team dalam ajang AP4 rally ini.

“Keikutsertaan Xpander dalam ajang AP4 menjadi bukti bahwa kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dibuat sesuai dengan tujuan utamanya untuk mendukung keinginan dan ambisi penggunanya,” pungkas Naoya.