MotoGP

Francisco Suarez, Pastor Asal Spanyol yang Jadi Fans Fanatik MotoGP

Jumat, 26 Juli 2019 21:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Box Repsol
Pastor asal Spanyol, Francisco Suarez yang merupakan salah satu penggemar fanatik MotoGP. Copyright: © Box Repsol
Pastor asal Spanyol, Francisco Suarez yang merupakan salah satu penggemar fanatik MotoGP.

INDOSPORT.COM – Seorang pastor asal Spanyol, Francisco Suarez merupakan salah satu penggemar fanatik MotoGP yang merupakan ajang balap motor paling terkenal di dunia.

Pastor dari katedral Santo Domingo de la Calzada, di La Rioja, Spanyol, mengaku telah menjadi penggemar setia balap motor selama beberapa dekade atau lebih tepatnya sewaktu ia masih kecil.

Pria yang mengidolakan Angel Nieto ini juga menjadi saksi bisu perkembangan dunia balap motor dari tahun ke tahun, sebelum akhirnya MotoGP menyajikan ajang balap tercepat di dunia.

Menjadi seorang penggemar MotoGP dan juga sebagai pastor disebuah gereja menjadi kesulian sendiri bagi pria yang akrab disapa Paco ini.

Pasalnya, ia bahkan harus membagi waktu ritual ibadahnya setiap hari minggu sebagai tanggung jawabnya dengan jadwal race MotoGP yang biasa digelar pada akhir pekan.

Meski demikian, Paco masih bisa bersantai lantaran ia turur mengatakan bahwa jemaatnya telah mengetahui dan memaklumi hobinya yang menggemari dunia balap motor.

Bahkan ia membangun tempat khusus di gerejanya untuk memajang motor besar ala pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang juga menjadi pembalap modern kesukaannya.