Formula 1

Bos Mercedes Enggan Bicarakan Masa Depan Valtteri Bottas, Ada Apa?

Sabtu, 27 Juli 2019 18:03 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© L'Equipe/Reuters
Bos tim Mercedes, Toto Wolff, angkat bicara soal status salah satu pembalapnya, Valtteri Bottas, yang kontraknya akan segera berakhir. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Bos tim Mercedes, Toto Wolff, angkat bicara soal status salah satu pembalapnya, Valtteri Bottas, yang kontraknya akan segera berakhir.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan timnya belum akan membuat keputusan tentang masa depan Valtteri Bottas paling tidak hingga bulan Agustus mendatang.

Pembalap asal Finlandia ini telah menikmati musim terbaiknya di F1 hingga saat ini. Ia memenangkan dua dari 10 balapan pertama musim F1 2019 dan berada satu peringkat di bawah pemimpin klasemen, Lewis Hamilton.

Musim lalu, Mercedes mengumumkan Bottas telah menandatangani kontrak satu tahun hingga akhir 2019, dengan opsi untuk memperbarui kontraknya bila ia memutuskan untuk tetap tinggal di tim ini. 

Dilansir dari laman berita olahraga Crash Net, tahun 2018 yang tanpa kemenangan meninggalkan tanda tanya soal masa depan Bottas. Akan tetapi, ia telah bangkit kembali berjaya tahun ini dan membantu Mercedes mendominasi posisi nomor satu dan nomor dua. 

Berbicara jelang gelaran F1 GP Jerman, Toto Wolff mengatakan: "Kami ingin mengakhiri musim dengan dua penampilan solid di Hockenheim dan Budapest dan kemudian meluangkan waktu memikirkan pengemudi untuk tahun 2020 dan seterusnya.

Ia mengatakan merupakan hal yang ganjil bila Mercedes mengumumkan siapakah pembalap mereka di musim berikutnya pada bulan Juli. Ia ingin semuanya dinilai dengan lebih baik. 

"Bagi kami ini bukan hanya tentang membuat keputusan yang tepat tahun depan tetapi melihat ke depan. Itulah sebabnya kami setuju untuk mengambil keputusan paling tidak pada Agustus, tapi tak berarti langsung diumumkan," tegas Wolff. 

Wolff mengatakan Valtteri Bottas telah menunjukkan beberapa penampilan hebat dan layak mendapatkan kursi, tetapi Esteban Ocon juga telah menunjukkan hal serupa, ia pun menjadi aset tambahan yang bagus bagi tim.