Formula 1

Sebastian Vettel yakin Bisa Tumbangkan Mercedes di GP F1 Jerman

Minggu, 28 Juli 2019 01:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc unggul di awal Formula 1 GP Bahrain 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yakin timnya bisa menjadi lebih cepat dan mengalahkan Mercedes dalam balapan yang berlangsung pada Minggu (28/07/19) di GP Jerman.

Dalam simulasi kualifikasi di FP2, pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc mampu mencatatkan waktu 0,146 detik dari Lewis Hamilton yang ada di posisi kedua. Sedangkan Vettel berhasil finish di posisi ke dua. 

Dengan hasil tersebut, Vettel percaya timnya bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi saat balapan nanti terutama ia melakukan balapan di negaranya. 

"Saya pikir ada sedikit  kesempatan untuk lebih cepat," kata Vettel seperti dikutip dari MotorSport. "Mobil agak naik turun, tapi hari ini rasanya cukup bagus dan aku cukup senang . Semoga kita bisa membawa momentum itu ke besok."

Satu-satunya hambatan bagi Ferrari adalah cuaca di sekitar Hockenheim pada Jumat malam. Saat itu, suhu setepat mencapai 38 derajat Celcius dan Vettel berharap cuacanya bertahan. 

"Saya tidak tahu berapa banyak yang harus dikompromikan oleh Mercedes dan Red Bull," kata Vettel. “Kami melihat  semua tim memberi pendingin mobil secara maksimal, jadi menyenangkan bila balapan nanti dalam cuaca panas."

Di tempat yang sama, Leclerc menambahkan, “Besok akan menjadi lebih dingin, yang akan membantu tim lain. Kami selalu sangat kuat ketika cuaca cerah, dan jika hujan, Red Bull sangatjadi itu akan menantang." 

Dua belas bulan berlalu dari kegagalan Vettel di Jerman. Tentunya, Ferrari berharap perubahan cuaca atau tidak, mereka bisa membawa pulang kemenangan pertama mereka di tahun 2019.