Mantan Putri Indonesia dan Naif Ajak Pengunjung GIIAS Bergoyang dan Hidup Ramah Lingkungan

Senin, 29 Juli 2019 03:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
Nadine Chandrawinata dan suaminya mengajak pengunjung GIIAS hidup ramah lingkungan Copyright: © Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
Nadine Chandrawinata dan suaminya mengajak pengunjung GIIAS hidup ramah lingkungan

INDOSPORT.COM - Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata mengajak pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk hidup ramah lingkungan ketika diundang sebagai pembicara pada Minggu (28/07/19) di ICE BSD, Tangerang.

Bersama suaminya, Dimas Anggara, wanita cantik 35 tahun itu mengampanyekan pola hidup sehat.

Nadine dan Dimas mengajak pengunjung GIIAS 2019 untuk mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya hingga mengurangi penggunaan plastik. Dalam kesempatan itu juga, Nadine berbagi kisah pilunya mengenai efek dari ulah manusia yang jarang memperhatikan lingkungan.

"Kita harus mulai membiasakan bawa tas sendiri, mengurangi sedotan plastik buang sampah di tempatnya dan saat belanja kalau bisa bawa tas sendiri," kata Nadine.

"Pernah saat lagi diving di Raja Ampat ketemu sampah plastik yang nyangkut di terumbu karang, lumayan banyak sampai kantong yang kita siapkan penuh. Pas naik di permukaan juga banyak sampah plastik, itu sangat menyedihkan, jadi mari kita coba untuk ramah lingkungan," imbuhnya.

Selain Nadine dan Dimas yang membagikan kisah inspirasi, pengunjung GIIAS di hari terakhir juga dihibur oleh band papan atas Indonesia, Naif. Lagu-lagu hits seperti Piknik, Benci untuk Mencinta dan lainnya membuat pengunjung kompak bernyanyi bersama selama kurang lebih sejam.

© Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
Naif menghibur pengunjung GIIAS Copyright: Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORTNaif menghibur pengunjung GIIAS

Pameran GIIAS ditutup pada Sabtu (28/07/19) setelah 11 hari penyelenggaraan. Total pengunjung yang datang mencapai 400ribuan orang dan membuat pihak panitia sangat puas.