Pengunjung Membludak, GIIAS 2019 Berjalan Sukses

Senin, 29 Juli 2019 00:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
GIIAS 2019 telah resmi ditutup hari Minggu (28 Juli 2019) Copyright: © Petrus Manus da Yerrimon/INDOSPORT
GIIAS 2019 telah resmi ditutup hari Minggu (28 Juli 2019)

INDOSPORT.COM - Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 secara resmi ditutup hari ini, Minggu (28/07/19) setelah berjalan selama 11 hari. Ketua penyelenggara GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah menilai pameran otomotif tahun ini berjalan sukses.

Ia mengatakan suksesnya acara kali ini membuktikan bahwa industri otomotif Tanah Air memiliki peran penting, termasuk membantu perekonomian negara.

"Gelaran otomotif ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia," ucapnya.

"Semoga GIIAS bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada tahun 2025.  Karenanya kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah," imbuhnya.

Rizwan menjelaskan pengunjung GIIAS 2019 menunjukan hasil yang positif baik di hari biasa maupun akhir pekan, meski pihaknya tidak menargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya.

"Hingga Sabtu kemarin pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan.  Tapi GAIKINDO ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya, yang paling membahagiakan bagi kami adalah target kami akan pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends, telah menunjukkan hasil yang sangat baik, karena untuk kami kenyamanan pengunjung adalah yang utama," tuturnya.
 

Rizwan mengungkapkan bahwa GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan tujuh kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif.

Satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere, hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show. 

Tak hanya itu, tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.