Pereli Indonesia Dukung Sumut Jadi Tuan Rumah WRC

Selasa, 30 Juli 2019 17:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
APRC 2019 Asian Cup Second Round atau seri Indonesia dan Kejurnas Reli 2019 di perkebunan Rambong Sialang Estate, Sergei, Sumut. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
APRC 2019 Asian Cup Second Round atau seri Indonesia dan Kejurnas Reli 2019 di perkebunan Rambong Sialang Estate, Sergei, Sumut.

INDOSPORT.COM - Pereli nasional, Subhan Aksa, keluar sebagai juara dalam Kejurnas Reli (IMI National Rally Championship) 2019 seri I dan II yang digelar di perkebunan Rambong Sialang Estate, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), pada 27-28 Juli 2019.

Kejurnas tersebut dirangkai dengan even reli internasional, Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2019 Asian Cup Second Round atau seri Indonesia.

Sebelumnya, perwakilan Organisasi Otomotif Dunia, FIA, telah memberi lampu hijau kepada Indonesia, khususnya Sumut menjadi tuan rumah salah satu seri di World Rally Championship (WRC) pada tahun 2022.

Menanggapi hal tersebut, Subhan sangat mendukung jika Indonesia kembali mencanangkan sebagai tuan rumah WRC pada 2022. Apalagi terakhir kali Indonesia dipercaya jadi tuan rumah pada tahun 1996 dan 1997 silam.

"Saya rasa cukup baik ya kalau memang diadakan lagi WRC di sini (Indonesia)," kata Subhan usai finish ceremony APRC dan Kejurnas Reli di Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Minggu (29/07/19) sore.

Hal senada juga disampaikan pereli nasional yang menjadi kampiun APRC 2019 seri Indonesia, Rihan Variza. Ia sangat berharap besar Sumut menjadi tuan rumah WRC 2022 bisa terealisasi.

"Kita sangat mendukung arahan dari Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk Indonesia menjadi tuan rumah WRC di tahun 2020. Semoga ini bisa terealisasi," harapnya.

Sikap serupa juga disampaikan Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa. Ia berharap atas terselenggaranya APRC di Indonesia, menjadi cikal bakal kembali digelarnya WRC di Indonesia, khususnya Sumut. 

"Kami berharap masyarakat dan pemerintah Sumut bisa kembali membawa kejuaraan (WRC) ini ke Indonesia," harap Sadikin.